HARGA SUZUKI NEX II ADA DI LEVEL RP 14 JUTAAN (HARGA PROMOSI)

Jakarta – Rabu 23 Mei 2018, pihak Suzuki Indonesia divisi roda dua akhirnya mengumumkan daftar harga Suzuki NEX II (harga on the road Jabodetabek).

  • Untuk tipe Standard dan Elegant, harganya Rp13.950.000,-.
  • Untuk tipe Elegan Premium, harganya Rp14.400.000,-.
  • Untuk tipe Fancy Dynamic dan Sporty Runner, harganya Rp14.650.000,-.

Untuk tipe Standard, pilihan warnanya ada Brilliant White, Stronger Red dan Titan Black. 

Untuk tipe Elegant, pilihan warnanya ada Mat Stellar Blue dan Solid Black.

Untuk tipe Elegant Premium, pilihan warnanya ada  sama dengan tipe Elegant namun dengan tambahan fitur LED Headlight, USB Charger, Floorboard Guard dan Cover Muffler. 

Untuk tipe Fancy Dynamic, pilihan warnanya ada Brilliant White, Stronger Red dan Titan Black. Plus, ada tambahan fitur LED Headlight, USB Charger, Dynamic Body Striping Set, LED Lamp Line, serta Rim Decal.

Untuk Sporty Runner, pilihan warnanya ada yang sama dengan tipe Fancy Dinamic. Plus, ada tambahan fitur LED Headlight, USB Charger, Sporty Body Striping Set, Meter Visor, Cover Muffler + Hole, serta Rim Decal.

Harga di atas menurut keterangan pers pihak Suzuki Indonesia merupakan hagra perkenalan atau sederhananya harga promo, sebelum diberlakukan harga normal di kisaran Rp 15 jutaan. Nampaknya ini adalah strategi klasik marketing dari Suzuki seperti kala memasarkan Suzuki GSX150, yaitu pasang strategi harga promo untuk menarik atensi pasar.

Menurut Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales divisi Roda Dua, Suzuki NEX II di antaranya sudah bisa didapatkan di beberapa kota besar di Indonesia, plus di booth Suzuki di Jakarta Fair 2018.

Suzuki NEX II dibekali mesin berkapasitas 115cc fuel injection dengan teknologi SEP (Suzuki Eco Performance) yang diklaim memberikan tingkat efisiensi terbaik, sekaligus performa yang memadai untuk kebutuhan perjalanan sehari-hari.

Suzuki NEX II juga telah dibekali fitur Suzuki Easy Start System yang membuatnya disebut selalu mudah ketika mesin dihidupkan.

Tampilan menarik Suzuki NEX II ini juga semakin menarik dengan ban IRC SS-530F ukuran 80/90R14 di roda depan dan ban IRC SS-530R ukuran 90/90R14 di roda belakang yang selain memiliki alur kembangan yang enak dilihat mata, juga memiliki daya cengkeram di permukaan jalan dan kemampuan mengalirkan air yang baik di saat hujan.

Dibanding Honda BeAT yang menjadi raja di kelasnya, Suzuki NEX II punya kans cukup baik untuk memberi ancaman setidaknya berebut potongan kue pasar yang cukup signifikan, sepanjang harganya tetap di angka Rp 14 jutaan.

Soalnya kalau sudah tembus di angka Rp 15 jutaan itu langsung bermain di rentang harga Honda BeAT. Meski punya kapasitas mesin yang lebih unggul  ketimbang Honda BeAT yang dibekali mesin SOHC 110cc, namun bukan rahasia lagi jika pasar di entry level itu identik dengan dua hal yaitu brand minded dan pertimbangan harga yang lebih terjangkau.

Bagaimana setuju gak, brosis? Atau punya pendapat lain, silakan berkomentar di bawah. Terima kasih sudah mampir membaca, guys. Semoga informasi ini ada manfaatnya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s