MODIFIKASI KAWASAKI W175 BERGAYA A LA DILAN JAMAN NOW

sumber foto: Instagram Kawasaki W175 Indonesia @w175indonesia

Jakarta – Sejatinya saat Kawasaki Indonesia memperkenalkan W175 tujuannya adalah menyasar pasar motor retro modern, atau sederhananya motor satu ini gak perlu dimodifikasi lagi sudah kelihatan seperti itu. Nah, persoalannya buat para pecinta motor-motor custom, Kawasaki W175 tetap sajalah adalah “bahan”. Bahkan muncul premis jika modifikasi Kawasaki W175 bergaya a la Dilan jaman now.

Gak percaya? Coba deh masukkan kata kunci “Kawasaki W175” di Google saat artikel ini diunggah akan muncul di halaman pertama sebuah ulasan di media Tempo. Isinya tentang Kawasaki W175 yang menanjak penjualannya setelah penayangan film Dilan 1990 yang berhasil menjadi film Indonesia dengan jumlah penonton terbanyak kedua sepanjang sejarah (6,2 juta penonton).

Nah, kembali lagi ke tema utama artikel ini. Jadi sebagai salah satu audiens kanal YouTube Den Dimas, jbkderry.com sempet ngeliat kalau influencer satu ini punya satu Kawasaki W175 yang kemudian di-custom di Katros Garage (@katrosgarage) yang ada di Bintaro sektor 2.

Mengenai apa tema modifikasi Kawasaki W175 punya Den Dimas, brosis bisa mampir sendiri ke kanal YouTube dan Ignya, karena artikel ini lebih bertujuan mengulas lebih lebar tentang animo modifikasi di kalangan para pemilik motor retro modern 175cc ini.

Jadi kalau brosis mampir ke Ig @w175indonesia, di sana banyak banget info foto tentang Kawasaki W175 yang sudah di-dress up ulang. Entah itu perubahan minor misalnya hanya pasang spion jalu, ganti stang, ganti knalpot dan ganti ban. Silakan langsung mampir ke-TKP, brosis.

Nah, urusan ganti ban. Salah satu opsi aftermarket untuk Kawasaki W175 adalah ban tubeless IRC Exato NR88 Series. Ban ini punya ukuran yang lebih lebar ketimbang ukuran ban standar Kawasaki W175 yang punya ukuran bawaan pabrikan 80/100-17 (depan) dan 100/90-17 (belakang).

Selain memiki desain kembangan lebih keren ketimbang ban standar Kawasaki W175, ban tubeless IRC Exato NR88 Series juga punya fitur multi linear groove yang manfaatnya memberikan kenyamanan berkendara serta handling yang lebih maksimal, khususnya di kecepatan tinggi.

Nah, kalau brosis merupakan pemilik atau baru jadi calon peminat Kawasaki W175 dan butuh referensi modifikasi juga bisa mampir ke grup Facebook “Kawasaki W175 Owners Indonesia (KW175I)”.

Komponen-komponen aftermarket untuk Kawasaki W175 seperti knalpot, sokbreaker, ataupun yang pengen cari kawan plus lokasi kopdar komunitasnya di wilayah masing-masing juga bisa cari tahu infonya di sini.

Awrait, itu dulu informasi kali ini, guys. Semoga informasi ini ada manfaatnya. Silakan follow jbkderry.com via email supaya bisa dapat terus update konten terkini.

Terima kasih sudah berkunjung dan menyempatkan membaca.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s