MENGUNGKAP RAHASIA HARGA YAMAHA LEXI (PLUS VLOG)

Jakarta – Selasa 22 Mei 2018, jbkderry.com bersama 16 blogger otomotif lainnya memenuhi undangan buka puasa dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Papa Jack – Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Di sana, kami diperkenalkan dengan jajaran manajemen baru di divisi Marketing dan Public Relation PT YIMM. Ada pak Yordan Satriadi yang kini menjabat General Manager Marketing, terus ada pak Antonius Widiantoro selaku Manager Public Relation. Lalu ada Tanaka-san selaku Advisor Marketing, plus mbak Candy Yo yang merupakan staf PR sekaligus PIC dari PT YIMM yang berhubungan dengan blogger dan vlogger se-Indonesia.

Nah, pada kesempatan tersebut, pak Yordan menceritakan lebih dalam mengenai rahasia kelebihan Yamaha Lexi yang belum pernah terungkap hari ini. 

“Salah satu hal yang mau share di kesempatan ini adalah dapat apa sih calon konsumen Yamaha Lexi tipe S yang lebih mahal 2,85 juta rupiah ketimbang tipe standar. Jadi tiga fitur yang membedakan Yamaha Lexi S ketimbang versi standar kalau ditotal harganya berdasarkan perhitungan kami yaitu 6,3 juta rupiah. Jadi sebenarnya lebih hemat 54 persen,” kata pak Yordan.

Perinciannya adalah sebagai berikut:

  • Smart Key System, estimasi harga Rp 5 juta
  • Special Luxury Seat, estimasi harga Rp 700 ribu
  • Sub Tank Suspension, estimasih harga Rp 600 ribu

Sederhana cukup dengan membayar tambahan Rp 2,85 juta, konsumen Yamaha Lexi tipe S dapat tiga fitur berkelas seharga Rp 6,3 juta.

Wuih, kalau begitu lebih untung yah, guys

“Fitur lain yang belum banyak dibahas saat sesi test ride bersama jurnalis dan blogger di sirkuit karting Sentul tempo hari adalah jika Yamaha Lexi termasuk tipe standar sudah dilengkapi dengan fitur Stop and Start System (SSS) yang berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu pada saat motor sedang berhenti,” kata pak Yordan lebih lanjut.

Pengen tahu fitur-fitur unggulan lain dari Yamaha Lexi, klik di sini saja, brosis

Awrait, mari lanjut pembahasan Yamaha Lexi a la secangkir kopi khas jbkderry.com.

Jadi berdasarkan laporan pandangan mata jbkderry.com, kira-kira sepekan ini, yaitu Yamaha Lexi mulai banyak beredar di jalan sekitar Jakarta Selatan, Depok dan Bogor. Dan muka para penggunanya kelihatan pada bahagia. Kalimat ini bukan iklan yah, tapi ngeliat ekspresi para pengguna Yamaha Lexi yang nampak bahagia berkendara di atas motornya meski plat nomornya belum nempel di motor.

“Hati-hati aja yak jangan sampai ke jalan raya dan apes ketemu pak polisi, gan…hahahaha.”

Sebenarnya kalau dipikir-pikir sama jbkderry.com, Yamaha Lexi ini memang patut membahagiakan pemiliknya, khususnya yang tingginya minimal 165 cm. Kenapa? Karena posisi duduknya lumayan tinggi guys, yaitu 785 mm atau lebih tinggi 20 mm ketimbang Yamaha NMax (765 mm).

Sebenarnya di bawah tinggi itu sih kaki masih napak di jalan. Di sebuah grup FB Yamaha Lexi, jbkderry.com sempat melihat pengendara Yamaha Lexi yang tingginya cuma 155 cm, tapi yang napak hanya ujung jari jadi rasanya seperti melihat balerina di atas motor.

Di luar kebutuhan tinggi minimal pengendaranya supaya lebih nyaman, Yamaha Lexi memang punya kans banyak untuk menjadi pundi-pundi penjualan pabrikan garpu tala. Ya, iming-iming harga di bawah Rp 20 juta untuk tipe standar itu megang banget.

Bahkan di dealer Yamaha JG Motor Bojong Gede tempat jbkderry.com beli Bumblebee 155 VVA BlueCore, ada kejadian yang unik. “Iya, khusus Yamaha Lexi harganya sama dengan di Jakarta yaitu Rp 19,95 juta,” kata bu Ryan dari Yamaha JG Motor Bojong Gede.

Artinya warga Depok dan Bogor pun bisa beli Yamaha Lexi dengan harga yang sama dengan di Jakarta.

Masih butuh penjelasan lebih lanjut, brosis? Simak video ulasannya di bawah ini yah, semoga bermanfaat…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s