TVS APACHE RR 310 MESTINYA SUKSES DI INDONESIA

Jakarta – Sepekan terakhir di bulan Mei 2018, kabar peluncuran TVS Apache RR 310 seharga Rp 49 juta di Jakarta Fair Kemayoran 2018 sangat menarik perhatian kalangan bikers enthusiast di Indonesia, khususnya dari kalangan masyarakat kelas menengah.

Dan ya, jbkderry.com setuju jika Apache RR 310 adalah golden ticket untuk TVS sukses di Indonesia sekarang dan ke depan, serta bersiap melupakan lembaran penjualan suram setelah menaruh investasi pembanguan pabrik di Kerawang yang kabarnya telah menelan biaya sekitar Rp 1 triliun.

Lalu kenapa TVS Apache RR 310 punya kans menuai sukses? Jika alasannya soal spek, brosis tinggal masukkan kata kunci “TVS RR 310 Indonesia” di Google dan seabrek data sudah tersedia.

Nah, sebagai media secangkir kopi, jbkderry.com tertarik mengulas dari sisi marketing dan kans kesuksesan TVS Apache RR 310 di tanah air, dan berikut ulasannya:

Kolaborasi dengan BMW Motorrad

Jadi kalau brosis masukkan kata kunci “working collaboration bmw motorrad tvs” akan ketemu dengan data dan fakta jika sejak tahun 2013, BMW Motorrad bekerjasama dengan TVS Motor Company dalam pengembangan sepeda motor di bawah 500 cc untuk pasar Asia.

Dan salah satu output dari kerjasama ini adalah BMW 310 GS yang di Indonesia banderolnyanya Rp 125 juta off the road, atau dengan kata lain ada tambahan biaya pajak sekitar 10 persen untuk membuatnya jadi street legal.

Jadi ketika TVS Apache RR 310 hanya dibanderol Rp 49 juta on the road itu mestinya sesuatu banget, dan gak perlu lama untuk menebusnya cukup ke Jakarta Fair Kemayoran 2018 (23 Mei – 1 Juli).

Kapan lagi bisa beli motor kualitas premium dengan harga mereng

Cocok Untuk Kelas Menengah Baru Indonesia

Jika brosis memasukkan kata kunci “kelas menengah baru Indonesia” di Google akan ketemu data dari Bank Dunia yang dilansir oleh media Republika Online, yang menyebutkan jika satu dari lima orang Indonesia saat ini telah masuk ke dalam kelas menengah baru.

Nah, dari beberapa referensi yang pernah jbkderry.com baca, kelas menengah baru Indonesia punya tingkat kecerdasan, kemampuan finansial, serta kemampuan menyeleksi yang lebih kritis dibanding kelas menengah dulu yang lebih banyak karena faktor warisan orang tua.

Salah satu karakter utama dari kelas menengah baru ini dalam membeli kendaraan tidak lagi terpaku pada sekadar sebagai alat transportasi ataupun simbol gaya hidup semata . Tapi lebih jauh lagi pada nilai kenyamanan, keamanan, efisiensi bahan bakar, fitur yang ditawarkan, hingga nilai ekonomis yang ditawarkan.

Sederhananya begini, kelas menengah baru ini lebih selektif dalam membeli barang bukan sekadar membeli merek, tapi lebih jauh lagi pada manfaat yang bisa didapatkan.

Nah, jika sudah begini bisa beli motor TVS RR bermesin 310cc seperti yang ada di BMW 310 GS dengan harga 1/3nya saja tentu sebuah hal yang sangat menarik.

TVS 310 RR: Pesona bintang kelas menengah yang sulit ditolak

Dengan banderol “hanya” Rp 49 juta on the road bisa dapat motorsport dengan mesin yang sama dengan BMW 310 GS buat jbkderry.com itu adalah magnet pemikat yang kuat.

Desainnya berkelas banget, gan. Susah buat gak jatuh cinta pada motorsport satu ini kalau brosis ngaku sebagai biker enthusiast dari kelas menengah.

Aplikasi desain, konsep rangka dan pilihan warna merah pada bodi sekilas mengingatkan pada sosok Ducati Panigale 11. Ya, setidaknya kalau dianggap “Baby Panigale” masih bolehlah.

Struktur frame-nya pun terlihat kokoh dan kabarnya memang dikembangkan untuk memenuhi standar spesifikasi motor balap di sirkuit. Silakan brosis masukkan kata kunci “frame tvs 310 rr” pasti setuju dengan pendapat jbkderry.com.

Desain jok, swing arm, single shock di roda belakang, serta sokbreaker up side down di depan semacam menjadi penegas paduan yang serasi dengan mesin single silinder DOHC 4katup-nya yang mampu meletupkan tenaga puncak 33,5 hp / 9.700 rpm dan torsi maksimal 27,3 Nm / 7.700 rpm, yang disalurkan ke permukaan jalan melalui transmisi 6-percepatan.

Secara sederhana, dengan membeli TVS Apache RR 310 brosis bisa lebih irit antara Rp 15 juta hingga Rp 21 juta ketimbang menebus Honda CBR250RR. Ya, motorsport Honda itu mesinnya dua silinder dan output tenaganya lebih tinggi 38,1 hp / 12.500 rpm, tapi torsinya masih kalah 23,3 Nm / 11.000 rpm.

Artinya untuk kebutuhan dalam kota (hitung-hitungan di atas kertas), performa mesin TVS Apache  RR 310 lebih akseleratif, khususnya dalam kondisi stop and go.

Ukuran Ban Standar & Pilihan Modifikasi

Jika mengacu pada data teknis TVS di India, Apache  RR 310 menggunakan ban ukuran 110/70-17 di depan dan 150/60-17 di belakang.

Nah, sudah jadi rahasia umum salah satu sektor yang suka diganti oleh para biker enthusiast adalah ban. Buat pemilik TVS Apache RR 310 atau motorsport 250 cc ke atas, salah satu pilihan replacement berkelas adalah IRC RMC810 Radial.

Ban IRC RMC810 Radial didesain khusus dan terbaik dengan teknologi IRC Jepang untuk memaksimalkan performa dan kenyamanan selama berkendara.

Ban IRC RMC810 Radial diciptakan untuk para pengendara motor sport yang antusias dan selalu mengedepankan faktor keselamatan.

Ban IRC RMC810 Radial tersedia dalam 2 (dua) pilihan rating yaitu ZR Rating dan H Rating.

Untuk ZR Rating di roda depan tersedia pilihan ukuran 120/60ZR17 55W T/L dan 120/70ZR17 58W T/L. Sementara untuk roda belakang tersedia dalam ukuran 160/60ZR17 69W T/L, 180/55ZR17 73W T/L, serta 180/50ZR17 73W T/L.

Sementara untuk H Rating di roda depan tersedia pilihan 110/70R17 54H T/L. Untuk roda belakang tersedia ukuran 140/70R17 66H T/L dan 150/60R17 66H T/L.

Bagaimana tertarik memiliki TVS Apache RR 310? Jika iya, sama dong kayak jbkderry.com, cuma masih perlu ngejar rezekinya dulu, mudah-mudahan “hilalnya” segera terlihat.

Terima kasih sudah menyempatkan membaca, brosis. Jangan lupa untuk daftarkan email brosis untuk mendapatkan informasi terbaru di jbkderry.com.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s