CEWEK PUN BISA MUDIK NAIK MOTOR

Jakarta – Dalam beberapa hari ke depan, tradisi mudik lebaran akan kembali terjadi dan pihak Kementerian Perhubungan RI telah memprediksi jika akan ada kenaikan angka pemudik sebesar 10 – 12 persen.

Jumlah pemudiknya di kisaran 22 – 25 juta dimana di antaranya ada 8,5 juta orang adalah pengguna sepeda motor. Nah, terkait soal pemudik bermotor mungkin gak sih di antaranya jumlah pemudik bermotor itu adalah kaum perempuan? 

Sebenarnya di era millenial seperti saat ini, hal itu dimungkinkan banget sih. Pasalnya pilihan kendaraan yang girl friendly alias ramah ke kaum perempuan sudah tersedia. Salah satunya adalah Yamaha Mio S.

Kok bisa? Ada beberapa alasan, guys…

1. Modelnya alias dutanya saja Isyana Sarasvati. Lha, apa hubungannya? Halo, daripada jbkderry.com yang bilang, mending lihat dan denger langsung neeh kata neng Isyana yang geulisnya minta ampun…

2. Jadi kata neng Isyana, pengguna Mio S itu adalah cewek-cewek muda yang pengen tampil lebih dari biasanya dan berani keluar dari zona mager (alias males gerak). Gak percaya? Simak lagi komentar penyanyi cakep ini…

3. Ya bener banget, banyak banget yang bisa dilakuin cewek muda bersama Yamaha Mio S, seperti video di bawah ini, guys..

4. Emang Yamaha Mio S segitu andalnya sampai bisa nyaman, aman dan ramah buat cewek pakai mudik? Yoi, fitur-fitur yang ada di Yamaha Mio S itu dijamin mampu melakukan hal-hal itu, guys. Pengen tempe, eh, tahu, apa saja fitur yang ada di Yamaha Mio S yang super ramah buat cewek muda pas momen mudik nanti? Ini dia…

– Lampunya sudah LED, guys. Nah, ini motor pertama di kelasnya yang pakai teknologi ini. Jadi siapa bilang yang berteknologi pasti mahal?! Yamaha membuatnya lebih terjangkau buat kamu lho. Lampu LED ini membuat membuat intensitas pencahayaan lebih terang tapi konsumsi dayanya lebih irit (jadinya usia aki motor pun jadi lebih awet, guys).

– Punya lampu emergensi atau hazard. Manfaatnya apa? Jadi kalau dalam keadaan genting misalnya ban bocor atau kehabisan bensin di pinggir jalan tinggal dinyalakan untuk mendapatkan pertolongan dari pemudik lainnya.

– Putaran gas lebih enteng bin ringan. Kok bisa? Karena Yamaha Mio S telah dibekali teknologi Push Pull Throttle. 

– Indikator hemat BBM. Fitur ini berbentuk indikator lampu di panel instrumen yang dapat menjadi panduan pengendara untuk bisa hemat antara 5 hingga 10 % pada kecepatan antara 20 – 60 km/ jam.

– Ruang dek depan ramping, rata dan luas untuk kendaraan sekelasnya, sehingga pengendara cewek-cewek muda lebih leluasa kakinya selama berkendara.

– Ada gantungan barang yang dapat dilipat di bagian atas dek (dekat slot kunci kontak), sehingga saat tidak difungsikan tidak mengganggu keleluasaan ruang kaki.

– Remot pendeteksi posisi motor (Answer Back System). Jadi pas di parkiran bingung atau lupa posisi motor, tinggal pencet tombol model gantungan kunci, maka lampu sein motor akan berkedip dibarengi suara “Bip Bip”.

– Ban lebar dan tubeless. Nah ban lebar dari IRC ukuran 80/80-14 di roda depan dan 100/70-14 di roda belakang selain membuat laju motor lebih stabil khususnya saat di tikungan.  Ban IRC sudah terkenal sebagai ban yang memiliki grip yang baik ke permukaan jalan baik di jalan kering maupun basah.

Nah, ban tubeless ini juga jadi lebih anti bocor. Kok bisa? Ya, karena saat ban tubeless kena paku misalnya itu tidak langsung kempes seketika. Bahkan terkadang sepanjang pakunya gak langsung dicabut, angin atau nitrogen di ban tetap terjaga dalam waktu cukup panjang.

Dan ban tubeless dari IRC ini juga lebih mudah ditambal, gak perlu copot ban, sehingga proses tambalnya pun gak pakai waktu lama.

Jadi mungkin gak sih cewek mudik pakai motor? Yaelah, kan sudah dibilangin di atas sama neng Isyana Sarasvati, sis…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s