THIERRY NEUVILLE TAMPIL MENGGILA DAN JADI JUARA BERSAMA HYUNDAI i20 DI WRC ITALIA

2018 FIA World Rally ChampionshipRound 07, Rally Italia Sardegna7-10 June 2018Thierry Neuville, Nicolas Gilsoul, Hyundai i20 Coupe WRCPhotographer: AustralWorldwide copyright: Hyundai Motorsport GmbH

Mancenegara – Pereli andalan Hyundai Motorsport, Thierry Neuville, tampil menggila dan menjadi juara bersama Hyundai i20 di WRC Italia, 7 – 10 Juni 2018.

Penampilan dahsyat pereli berkebangsaan Belgia itu pun dicapai setelah melalui pertarungan ketat dengan pesaing terberatnya Sebastien Ogier (Ford Fiesta WRC) yang finish kedua dengan catatan waktu yang terpaut tipis +0,7 detik. 

Ini adalah kemenangan ketiga Thierry Neuville di musim WRC tahun ini. Sementara dua rekan setimnya, Hayden Paddon berhasil finish di posisi keempat, sementara Andreas Mikkelsen berhasil mendapat tambahan dua poin di Power Stage.

Hasil ini semakin memperkokoh posisi tim Hyundai Shell Mobis World Rally Team di puncak klasemen dengan nilai 212, unggul 26 poin di atas M Sport World Rally Team di posisi kedua yang memiliki nilai 184.

Kemenangan Thierry Neuville yang berpasangan dengan Nicolas Gilsoul sebagai Co-Driver atas Sebastien Ogier disebut sebagai salah satu pertarungan terketat sepanjang sejarah WRC.

Kunci kemenangan Neuville terjadi di hari terakhir yang terdiri empat stage, setelah pada dua hari sebelumnya catatan waktu masih terpaut tipis di belakang rivalnya Sebastien Ogier. Pencapaian Neuville semakin maksimal setelah berhasil merebut poin maksimal di Power Stage, sehingga membuatnya unggul 27 poin di atas Ogier pada klasemen sementara kategori pereli.

“Sebuah pertarungan yang fantantis dengan Sebastien, perbedaan waktunya sangat kecil. Kami tampil sekuat yang kami bisa hingga tidak ada lagi yang tersisa, dan tanpa kesalahan sedikit pun. Ini adalah salah satu pertarungan terketat kami, itulah yang membuatnya menjadi kemenangan yang sangat bernilai. Saya dan Nicolas harus mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya karena telah memberikan kami mobil yang luas biasa sepanjang akhir pekan ini. Memimpi klasemen di semua kategori sekaligus menjadi motivasi untuk tampil lebih baik di sisa musim,” kata Thierry Neuville.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s