JURUS MUDIK LEBARAN YANG AMAN MURAH NYAMAN

Jakarta – Berdasarkan observasi di jagat maya, arus mudik lebaran tahun 2018 ini lancar jaya tidak ada lagi koar-koar keluhan di sosial media, kecuali buat haters yang emang hobi nyinyiers.

Gak percaya? Coba deh masukin kata kunci “macet mudik lebaran” di Google, atau kata kunci “macet mudik” di Twitter terus pilih opsi “latest“, pasti deh ketemu informasinya. 

Sebenarnya menurut jbkderry.com, persoalan kenyamanan mudik tidak hanya terkait pada jalanan yang lengang dan lancar jaya, namun juga terkait dengan pilihan kendaraan yang dipilih.

Jika pilihannya kendaraan roda dua alias sepeda motor dan usia Anda masih muda, beberapa kuncian jurus mudik lebaran yang aman murah nyaman adalah:

– Punya lampu yang terang dan hemat daya, jadi kalau harus melanjutkan perjalanan di malam hari (karena siangnya puasa) tetap relatif lebih aman dan nyaman.

– Gampang ditemuin di parkiran, kalau terpaksa berhenti istirahat di tempat keramaian di perjalanan.

– Ban tubeless; ini pilihan ban pinter karena lebih anti bocor dan kalau pun terpaksa ditambal lebih mudah karena gak perlu bongkar dan copot ban. Sederhana, jauh lebih cepat ringan dan mudah kalau harus ditangani.

– Punya fitur lampu emergensi (hazard lamp); Nah, yang ini masih banyak pengendara motor yang salah kaprah dipakai pas motor lagi jalan normal. Padahal namanya saja lampu emergensi, yah, fungsinya untuk memberitahukan pada pengendara jalan lain dan orang-orang di sekitar kalau motor yang kita kendarai lagi tengah bermasalah dan butuh pertolongan segera.

– Teknologi mesin yang lebih tangguh dan hemat bahan bakar, bahkan ada panduan untuk berkendara lebih hemat bahan bakar alias bensin.

– Fitur kunci pengereman di tanjakan yang mantap dan presisi, serta fitur pengingat mesin gak bakal hidup kalau standar samping masih turun.

– Terpenting buat menebus motor dengan kualitas terbaik di kelasnya itu gak pakai acara muahal. Intinya sih kalau beli motor jangan sekadar beli merek tapi juga pertimbangkan faktor kenyamanan keamanan dan fitur-fitur yang bakalan memanjakan pada perjalanan mudik.

Nah, tapi ada satu syarat jika Anda memang ingin tahu  jurus mudik lebaran yang aman murah nyaman yaitu pastikan saat mudik lebaran menggunakan sepeda motor maksimal dua orang dan tidak membawa anak kecil serta barang bawaan yang berlebihan, apalagi kalau ada tambahan-tambahan kayu atau besi yang menjuntai hingga ke bagian belakang motor. Itu bahaya buanget, guys, termasuk soal keseimbangan saat berkendara.

Hmm, bagaimana sudah pengen tahu motor apa yang dimaksud dalam jurus mudik lebaran yang aman murah nyaman? Silakan klik link di ujung artikel ini, tapi Anda harus pastikan baca dan cocokkan kriteria-kriteria di atas, dan kalau belum siap mendingan jangan klik dulu link-nya.

Sudah siap? Ini dia linknya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s