OBSERVASI TWITTER MOTOR CEWEK MILENIAL DAN MUDIK LEBARAN 2018

Jakarta – Di era digital melakukan observasi data itu jadi lebih mudah. Coba deh masukkan kata kunci “yamaha mio s” di Twitter saat artikel ini diunggah akan ketemu data cewek-cewek milenial usia 17 – 26 tahun dari berbagai kota di Indonesia.

Inisiatif menyebutkan nama, usia dan asal kota itu dilakukan atas keinginan sendiri oleh perwakilan para cewek milenial tersebut.

Ini berarti target market utama Yamaha Indonesia melalui Mio S untuk menarik atensi cewek milenial yang tidak takut maju dan suka mencapai hal-hal baru, serta berani keluar dari zona #mager cukup berhasil.

Slogan dari neng Isyana Sarasvati, “It’s my style, it’s your new style.” pun artinya terkabul.

Di era marketing 4.0 yang kini digadang-gadang sudah mulai berjalan di Indonesia, strategi Yamaha melalui produknya Mio S dapat dikategorikan tercapai. Ya, salah satu syarat utama merketing 4.0 adalah kuat dalam interaksi online maupun off-line. Artinya kualitas online dan off-line harus sama kuatnya memuaskan konsumen.

Sederhananya melalui Mio S, Yamaha Indonesia harus dapat membuktikan jika tidak hanya jago promosi tapi juga memuaskan konsumennya secara fakta dan data.

Dan urusan itu pun sudah dijawab tuntas oleh Yamaha Mio S di antaranya melalui aktivitas touring sejauh 2.140 km pada bulan April 2018 lalu, dan apiknya lagi dengan rute sejauh itu cukup menghabiskan 41 liter bahan bakar bensin. Atau rata-rata konsumsi BBMnya hanya 52,2 km/liter…

Lagi-lagi mudah sekali membuktikan akurasi data ini di era digital, cukup masukkan kata kunci “touring non stop yamaha mio s” seabrek data tersaji, dan jika belum berubah Anda bisa menemukan jbkderry.com ada di halaman 1 Google di posisi ke-4.

Lalu apa hubungan data dan fakta ini dengan kata “mudik lebaran 2018”? Ya, artinya dua syarat utama buat kendaraan mudik lebaran terpenuhi yaitu MESIN TANGGUH dan HEMAT BBM.

Tentu itu saja buat kebutuhan cewek milenial, soal mesin tangguh dan hemat bbm masih berbau kebutuhan maskulin alias lebih ke kebutuhan konsumen laki. Lantas apa sih yang membuat Yamaha Mio S sangat cewek-able alias pas jadi sahabat kendaraan cewek milenial, termasuk yang berani keluar dari zona nyaman mudik lebaran ke kampung halaman sendiri?

Berikut di antaranya fakta yang tersaji:

Desain dan pilihan warna; dari 4 pilihan warna Yamaha Mio S yang tersedia, khusus untuk pilihan Special Green dan Spirit Red itu cewek-able banget. Desainnya pun ramping dan nyaman dikendarai, yah, pokoknya kayak neng Isyana Sarasvati pas lagi manggung anggun di atas stage.

Nyaman, Aman dan Mudah Dikendarai; Untuk hal ini, seuabrek fitur yang membuat cewek milenial sangat dimanjakan soal kenyamanan, keamanan dan kemudahan selama berkendara.

Yamaha Mio S telah dilengkapi dengan lampu LED yang lebih terang namun hemat daya, jok yang empuk dan nyaman sepanjang perjalanan, punya dek tengah yang rata dan leluasa untuk menaruh barang bawaan (galon air mineral dua saja masuk), ban tubeless ukuran yang lebar lebih anti bocor dan nyaman pas melibas tikungan, smart lock yang memudahkan motor gak mundur pas berhenti di tanjakan, hingga stand side switch yang buat mesin motor gak bakal hidup kalau standar samping masih turun (untuk alasan keamanan).

Kalau masih penasaran apa lagi sih fitur yang ada Yamaha Mio S, silakan klik link ini, karena masih ada beberapa fitur bermanfaat lain yang jbkderry.com belum sebutin karena nanti terlalu kepanjangan buat dibaca.

Soal apresiasi, Yamaha Mio S dinobatkan sebagai skutik terbaik di kelasnya (kategori low price model skutik 110 – 125cc) di ajang Otomotif Award 2018 pada bulan Mei lalu. Silakan masukkan kata kunci “motor skutik terbaik 2018” di mbah Google untuk mengecek kebenarannya.

Lantas apa iya, cewek milenial mudik lebaran 2018 bukan hal tabu? Hidup itu cuma sekali, dan jadi cewek milenial yang tangguh tentu bukan hal yang salah dong. Apalagi Yamaha Indonesia kembali memanjakan para konsumennya melalui program “Mudik Wisata Semakin Asik untuk Semua” yang dibuka sebanyak 44 layanan bengkel dan pos jaga mulai tanggal 10 hingga 17 Juni 2018 di wilayah area Sumatera, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Sulawesi, Nusa Tenggara Barat. Fasilitas itu diharapkan menambah kenyamanan mudik.

”Yamaha selalu mendukung perjalanan mudik masyarakat Indonesia dengan membuka pos jaga dan bengkel jaga tiap tahun. Ini kami lakukan agar perjalanan pemudik lancar dan tiba dengan selamat di kampung halaman, sehingga dapat merayakan Lebaran nanti bersama keluarga tercinta. Berbagai fasilitas kami sediakan di pos jaga dan bengkel jaga untuk membuat pemudik nyaman dan lebih berkesan,” papar M.Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Pos jaga dibuka 24 jam dan untuk bengkel jaga dibuka selama 8 jam. Di pos jaga dan bengkel jaga Yamaha, para pemudik dapat merasakan kenyamanan beristirahat dan fasilitas seperti mushola, bale istirahat, servis gratis untuk semua merek motor*, free snack dan minuman, massage, free souvenir, free wi-fi, games.

Yamaha pun menyediakan display Lexi dan para pengunjung bisa melakukan test ride skutik MAXI Yamaha teranyar itu.

Nikmati mudik wisata asik, mampir di pos jaga dan bengkel jaga Yamaha dengan berbagai layanannya !

Lokasi Pos Jaga dan Bengkel Jaga Yamaha dapat di-download di link berikut :

www.yamaha-motor.co.id/uploads/upload/petamudik.pdf

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s