PENGALAMAN DUA MINGGU TEST RIDE YAMAHA LEXI TIPE S

Jakarta – Rabu pagi 20 Juni 2018, tuntas sudah misi test ride Yamaha Lexi tipe S selama dua pekan dari tanggal 7 Juni.

Buat jbkderry.com, Yamaha Lexi tipe S ini adalah jawaban bagi konsumen entry level skutik yang ingin naik ke  kelas yang lebih tinggi dengan banderol harga lebih terjangkau, kaya fitur dan tidak meninggalkan kesan mewahnya. 

Dengan harga “hanya” Rp 22,8 juta on the road Jabodetabek (harga bisa berubah sewaktu-waktu), konsumen Yamaha Lexi tipe S bisa mendapatkan fitur yang lebih kaya ketimbang dua kakaknya, Yamaha NMax dan Yamaha Aerox, yaitu keberadaan fitur Smart Motor Generator dan Smart Stop System.

Dalam perspektif jbkderry.com, rival sepadan buat Yamaha Lexi tipe S ini sebenarnya bukan kedua kakaknya tersebut, ia lebih pas disebut penjegal Honda PCX lokal (khususnya yang versi standar).

Ya, review ini sifatnya subjektif alias dari kacamata jbkderry.com, tapi building quality, nilai kenyamanan berkendara, performa mesin, serta impresi desain Yamaha Lexi tipe S ini lebih baik ketimbang Honda PCX lokal.

Jika Anda melihat video di bawah, pandangan di artikel ini juga didasarkan pada pandangan seorang reviewer kondang roda dua di negeri ini, yang menyebut keunggulan Honda PCX lokal ketimbang Yamaha NMax adalah fiturnya yang lebih banyak.

Nah, kalau dasar pemikirannya itu banyak disepakati, berarti Yamaha Lexi tipe S lebih valuable alias lebih bernilai ketimbang Honda PCX lokal versi standar (yang saat artikel ini dibuat harganya Rp 27,7 juta on the road Jakarta), karena fiturnya berlimpah dengan harga lebih murah.

Kalau masalah kapasitas mesin 125cc jadi perdebatan, Anda bisa ikutan di grup FB Yamaha Lexi. Di sana, Anda bisa mendapat informasi jika untuk melakukan upgrade ke-155cc dibutuhkan biaya yang masih lebih terjangkau ketimbang membeli Yamaha PCX lokal versi standar.

Kesan mengendarainya

Secara umum, Yamaha Lexi pas untuk pengendara yang bertinggi minimal 165 cm, karena posisi dudukannya yang memang tergolong tinggi (20mm lebih tinggi ketimbang Yamaha NMax).

Untuk test rider jbkderry.com yang bertinggi 172 cm, posisi dan desain setang juga nyaman di dalam genggaman, jok lebar dan empuk, posisi kaki masih bisa agak selonjoran.

Untuk tenaga mesin standar sih mestinya sudah lebih dari cukup untuk kebutuhan operasional harian, dan konsumsi BBMnya tergolong irit.

Konsuman yang cocok membelinya

Jika Anda ingin skutik premium yang kaya fitur, harga terjangkau, praktis untuk kebutuhan harian, cocok untuk pengendara bertubuh tinggi, irit BBM, nyaman dan tangguh dikendarai, Yamaha Lexi bisa dijadikan sebagai salah satu jawaban terbaik yang ada di pasaran saat ini.

Hmm, jika butuh penjelasan lebih lanjut dalam format video, silakan simak video di bawah ini. Semoga bermanfaat, dan jika ada hal lain yang ingin tanyakan silakan tinggalkan komentar di bawah.

Terima kasih sudah mampir, guys…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s