YAMAHA AEROX 155 SIAP MERAMAIKAN PASAR MOTOR DI INDIA

Nah, kalau image foto ini BUKAN orang India, tapi penggawa jbkderry.com saat di atas Bumblebee 155 VVA BlueCore.

India (Mancanegara) – Dalam sepekan terakhir pada saat artikel ini dibuat dan diunggah, media-media spesialis otomotif di India tengah banyak mengulas informasi mengenai kehadiran Yamaha Aerox 155 yang telah mulai dipajang di flagship store Yamaha di India.

Ini berarti India akan menjadi negara kelima yang siap menyambut kesuksesan penjualan Yamaha Aerox 155, setelah Indonesia, Malaysia, Vietnam dan Filipina. 

Sebenarnya tanda-tanda kehadiran skutik berdesain gambot yang kental DNA Sport ini telah dideteksi di bulan Januari 2018 lalu, kala dipajang di Auto Expo 2018.

Buat penyenang skutik berdimensi gambot dan kental DNA motorsport a la Yamaha, rasanya bakal susah menampik pesona Yamaha Aerox 155. Dan publik di India nampaknya akan lebih dimanjakan, karena terdapat varian yang sudah dilengkapi rem ABS di roda depan.

Soal rem ABS memang sudah menjadi regulasi pemerintah India yang mewajibkan skutik dengan kapasitas mesin di atas 125cc harus dilengkapi dengan rem ABS. Meski regulasi ini baru resmi diberlakukan pada April 2019, namun sudah banyak pelaku industri yang berlomba menerapkannya sejak sekarang.

Selebihnya spesifikasi yang ditawarkan sama dengan yang ada di tanah air yaitu headlamp LED bermata dua dan lampu belakang LED, smart key system, port untuk pengisi daya smartphone, serta panel instrumen digital yang memiliki layar berukuran 5,8-inci.

Salah satu pesona Yamaha Aerox 155 pas sebagai tandem kemana pun kapan pun adalah ruang bagasi di bawah joknya yang super lapang, dengan ukuran tampung hingga 25 liter.

Ukuran velg 14-inci serupa dengan yang dipasarkan di Indonesia, demikian pula dengan lebar tapak ban depan ukuran 110 dan lebar tapak ban belakang 140.

Mesin 155cc Yamaha Aerox mampu meletupkan tenaga puncak hingga 14,8 hp pada 8.000 rpm dan torsi 14,4 Nm pada 6.000 rpm.  Suspensi depan menggunakan sistem teleskopik dan sokbreaker ganda di belakang.

Belum ada pernyataan resmi soal harga, namun spekulasi yang berkembang menyebutkan mulai dari kisaran INR (India Rupee) 75.000 – 80.000 atau sekitar Rp 15,6 juta hingga Rp 16,6 juta (nilai kurs Rp 208). Soal harga ini kabarnya juga disertai dengan pemangkasan beberapa fitur yang ada demi menekan harga untuk memikat atensi pada konsumen muda.

Kans yang menjanjikan untuk sukses juga diikuti kabar lain jika pihak Yamaha di India berminat memproduksinya sendiri.

Buat jbkderry.com, skutik yang masuk dalam jajaran keluarga MAXI Series ini memang sedemikian memikat. Buktinya Bumblebee 155 VVA BlueCore sudah nangring di garasi “macil” (markas kecil) jbkderry.com sejak bulan Maret 2018 lalu.

Buat yang penasaran mencari informasi mengenai perkembangan Yamaha Aerox 155 di India tinggal memasukkan kata kunci “Yamaha Aerox India” di mbah Google.

Terima kasih sudah menyempatkan mampir membaca, guys

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s