KOREA SELATAN PULANGKAN JERMAN DARI PIALA DUNIA 2018

Fans cantik Jerman yang menangisi hasil kekalahan dari Korea Selatan.

Mancanegara (Piala Dunia 2018) – Salah satu kejutan terbesar di Piala Dunia 2018 tentu adalah ketika Korea Selatan berhasil memulangkan Jerman di pertandingan ketiga fase grup  F, dengan rekor kemenangan 2 – 0.

Kemenangan timnas Negeri Ginseng itu menunjukkan jika kekuatan Asia bukanlah sebagai pelengkap penderita di pentas Piala Dunia yang dilakukan setiap empat tahun sekali itu. Bayangkan yang dipulangkan adalah juara dunia Piala Dunia 2014 di Brasil. 

Ya, diperlukan waktu tambahan di babak kedua, sebelum gawang Manuel Neuer kebobolan dua kali. Pertama di menit 90+2 pemain bek Kim Young-Wwoon berhasil memanfaatkan kemelut hasil sepak pojok. Hakim garis sempat mengangkat tanda off-side, namun setelah melihat teknologi VAR (Video Assistant Referee), wasit akhirnya mengesahkan goal tersebut.

1 – 0 buat Korea Selatan.

Setelah goal tersebut, Manuel Neuer pun melakukan aksi maju hingga kemudian melahirkan banyak meme  di internet. Coba klik kata kunci “Neuer Meme” di mbah Google. Lumayan buat ketawa pagi-pagi.

Nah, karena aksi blundernya ini di menit 90+6 ini, pemain Korea Selatan berhasil melakukan long pass ke Son Heung-Min yang merupakan pemain sayap yang membela klub elit Liga Inggris Tottenham Hotspur. Sprint pemain bertinggi 183 cm itu berhasil membuatnya menyentuh bola tepat di areal kotak 12 meter pertahanan timnas Jerman, dan goaalllll…

2 – 0 buat Korea Selatan, sekaligus memulangkan tim Der Panzer asuhan Joachim Low yang menjadi pelatih dengan bayaran tertinggi di Piala Dunia 2018, dengan bayaran di kisaran Rp 62,4 miliar per tahun.

Korea Selatan pun berhasil finish di posisi ketiga dengan nilai 3, di atas Jerman. Sayang di waktu yang kurang lebih sama, Swedia bisa menang 3 – 0 lawan Meksiko. Andai saja hasilnya Meksiko menang, Korea Selatan masih punya kans melaju ke babak 16 besar.

Sebenarnya dalam dua pertandingan sebelumnya, Korea Selatan pun bisa mengimbangi keperkasaan dua lawannya Swedia dan Meksiko.

Melawan Swedia di pertandingan pertama Grup F, 18 Juni 2018, Korea Selatan hanya kalah 0 – 1 itu pun dari hasil penalti pemain center-back Andreas Granqvist di menit ke-65, akibat tackle di areal kotak 12 meter pertahanan Korea Selatan. Wasit yang melihat teknologi VAR memutuskan memberi penalti, meski dari adegan lambat di video di bawah ini, nampak Viktor Claesson (nomor punggung #17) yang merupakan pemain sayap Swedia sudah nampak akan terjatuh alias diving sebelum proses tackle dilakukan.

Simak video cuplikannya di bawah ini:

0 – 1 buat Swedia bertahan hingga pluit akhir dibunyikan.

Di pertandingan kedua pada tanggal 23 Juni 2018 melawan timnas Meksiko, lagi-lagi dewi keberuntungan belum berpihak pada anak-anak Korea Selatan.

Timnas Korea Selatan kalah 1 – 2 dari timnas Meksiko, dan lagi-lagi satu goal timnas Meksiko tercipta dari penalti pada menit ke-26.

Ya, bersama Jepang, Iran, Arab Saudi dan Australia, Korea Selatan telah membuktikan jika kekuatan Asia semakin bisa berdiri setara dengan kekuatan timnas sepakbola di Amerika Latin dan Eropa.

Salah satu bintang utama timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 adalah kipernya Cho Hyun-woo yang memiliki postur tinggi 189 cm. Kalau menurut kalian siapa pemain Korea Selatan yang terbaik di Piala Dunia 2018, guys?

Silakan tinggalkan komentar di bawah, dan terima kasih sudah menyempatkan mampir yah…

2 Replies to “KOREA SELATAN PULANGKAN JERMAN DARI PIALA DUNIA 2018”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s