RESENSI FILM OCEAN’S 8 INI FILM KOMEDI ROMANTIS ATAU ACTION SIH?

Jakarta – Menonton film Ocean’s 8 berdurasi 1 jam 50 menit ini, jbkderry.com bingung ini genre alur yang mau ditawarkan apa yah; action, komedi, satire, romantis komedi, atau parade cewek-cewek cakep Hollywood?!

Awalnya, jbkderry.com berharap ada scene-scena yang menggambarkan ide-ide kejahatan kreatif kelas wahid a la Danny Ocean. Scene-scene yang bisa memberi efek-efek kejutan yang menghibur, sehingga penonton tidak sadar jika ternyata sudah cukup lama duduk di kursi menyimak alur cerita yang disuguhkan. 

Tapi kisah tentang Debbie Ocean (Sandra Bullock), adik Danny, tidak segemerlap kemampuan kakaknya. Atau mungkin skenario dan kemampuan sutradara dari Gary Ross yang memang tidak ingin (atau malah tidak mampu) membuat alur cerita yang mengalir menarik seperti Ocean’s Eleven?!

Alur yang jbkderry.com yang dapatkan dari film ini kerap terpotong-potong dalam menciptakan ketegangan. Ya, rasanya tidak diperlukan analisa a la cewek super kaya seperti Daphne Kluger (Anne Hathaway) untuk menilai banyak skenario nanggung yang dibuat Debbie Ocean dan kawan-kawan cewek cantiknya dalam upaya melakukan pencurian perhiasan terbesar sepanjang sejarah.

Apa iya, penjaga museum dan penjaga berlian itu bakalan sebodoh itu ketika salah seorang anggota Debbie berusaha men-scan perhiasan dengan kacamata dalam waktu yang cukup lama, ataupun ketika meminta membuka ulang perhiasan dengan magnet khusus beberapa kali.

Begitu pula dengan ending-nya, ketika Debbie yang dibantu Daphne dan seorang detektif asuransi berusaha membalas dendam untuk memenjarakan balik mantan kekasihnya. Alur yang dibangun lebih mirip kemampuan penjahat kelas menengah, bukan kelas super elit a la Danny Ocean.

Buat jbkderry.com, satu-satunya hal menarik di film ini adalah Rihanna. Ya, ternyata mantan kekasih Chris Brown ini memang cantik dan seksi. Kira-kira kalau menurut kamu; cantikan dan seksian mana Rihanna atau Agnez Mo?

Tulis komentarmu di bawah yah, terima kasih sudah menyempatkan waktu untuk mampir…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s