TOYOTA TEAM INDONESIA TETAP PIMPIN KLASEMEN SEMENTARA KATEGORI F KEJURNAS GYMKHANA 2018

sumber foto: Ig Toyota Team Indonesia @toyotatti

Yogyakarta – Sabtu 30 Juni 2018, aura persaingan di kejuaraan nasional kategori F (modifikasi) Auto Gymkhana 2018 seri ketiga di sirkuit Mandala Krida Yogyakarta berlangsung keras dan seru di antara dua tim teratas yaitu Toyota Team Indonesia (TTI) dan HTJRT.

Peslalom andalan HTJRT Adrian Septianto yang berhasil tampil terbaik ke-2 pada kategori A, kali ini berhasil menjadi kampiun dengan mengandalkan performa Toyota Yaris serta meraup tambahan poin maksimal 25.

Hasilnya, ia pun berhasil naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan nilai 51. Adrian berhasil menggusur dua peslalom andal TTI yaitu Demas Agil Ramadani dan Anjasara Wahyu turun ke posisi kedua dan ketiga.

Demas Agil Ramadani pada seri kali ini di kategori F harus puas berada di posisi kelima sehingga hanya berhasil mendapat tambahan 11 poin. Sebenarnya poin Demas Agil sama dengan Adrian Septianto yaitu 51, tapi secara agregat kalah karena prestasi terbaik Demas Agil pada dua seri sebelumnya hanyalah runner-up. Sementara Adrian Septianto setidaknya sudah sekali menjadi juara seri.

Peslalom andalan TTI di kategori F sekaligus pemuncak klasemen sementara, Adrianza Yunial, kali ini harus puas berada di posisi kedua sehingga hanya berhasil mendapat tambahan 20 poin. Padahal di dua seri sebelumnya, Adrianza Yunial yang mengandalkan performa Toyota Etios Valco dan dukungan ban GT Radial Champiro SX2.

Meski demikian dengan tambahan 20 poin pada seri ketiga, Adrianza Yunial masih sangat kokoh di puncak klasemen dengan nilai 70.

Persaingan untuk menjadi juara kategori F di empat seri tersisa pun masih sangat terbuka khususnya bagi peslalom andalan TTI dan HTJRT, karena masih ada total 100 poin maksimal yang diperebutkan.

Prestasi mengkilap TTI sendiri juga terjadi pada kategori wanita, karena peslalom cantik yang kabarnya akan menikah tahun ini Alinka Hardianti kembali menjadi kampiun, sehingga dari total tiga seri yang telah berlangsung berhasil meraup poin maksimal 75. Pesaing beratnya Yuanita FA dari Jatim Slalom Community yang pada dua seri sebelumnya berhasil mengekor sebagai runnerup kali ini harus puas ada di posisi ketiga, sehingga hanya berhasil mendapat tambahan 16 poin.

Well, masih ada empat seri tersisa pada tahun 2018 ini, nantikan lagi ulasan artikelnya di jbkderry.com yah…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s