YCR SERI 3 2018 DI ACEH DILAKSANAKAN PAS DI ULTAH YAMAHA KE-63

Kelas Aerox 155 Cup Community kembali menjadi primadona di YCR 2018 seri ketiga di Aceh (30 Juni – 1 Juli).

Aceh – Pelaksanaan Yamaha Cup Race (YCR) 2018 seri ketiga di sirkuit Stadion Harapan Bangsa – Banda Aceh menjadi sebuah hari yang lebih istimewa, karena tepat pada hari Minggu 1 Juli kemarin Yamaha Motor Company merayakan ulang tahun yang ke-63.

Jalannya balapan pun berlangsung seru, karena ada 97 starter yang bertarung dalam 10 kelas yang diperlombakan. Kelas primadona tentu saja apalagi kalau bukan kategori Aerox 155 Cup Community atau kelas YCR7 menjadi daya tarik tersendiri dalam gelaran yang dipersembahkan PT Alfa Scorpii selaku main-dealer Yamaha untuk wilayah Medan, Sumut, Riau dan Aceh.

Terlebih kategori ini diperuntukkan untuk rekan-rekan komunitas. Tercatat 40 orang yang mendaftar untuk proses seleksi awal hingga kemudian diambil 15 starter.  Di antaranya yang ikut berkompetisi ialah dari dari komunitas Yamaha R25 Owners Indonesia (YROI), Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI), Scorpio Aceh, Vixon Rider Owner Club (VROC), dan Koetaradja King Club.

Apiknya lagi sebelum berkompetisi, para pembalap mendapat edukasi spesial mengenai teknik balap langsung dari orang Indonesia pertama yang bisa menjadi juara WorldSSP300 di sirkuit Brno – Ceko. Siapa lagi kalau bukan pembalap kebanggaan Indonesia, Galang Hendra Pratama.

Pada kesempatan itu, Galang memberikan edukasi mengenai beberapa hal krusial dalam balapan seperti racing line, titik pengereman dan saat yang tepat dalam momen buka-tutup gas.

Karakter sport yang kental memang mudah dikenali dari desain yang diusung, termasuk urusan kaki-kaki di antara aplikasi ban ban gambot IRC SCT-005 110/80-14 (depan) dan IRC SCT-005R 140/70-14 (belakang) yang sudah tubeless pun mantap gripnya di berbagai kondisi permukaan jalan yang dilalui; aspal, jalanan berlubang, jalanan agak berpasir, hingga melibas genangan air di beberapa titik jalan.

Kesuksesan pelaksanaan YCR 2018 seri ketiga di Aceh ini juga tidak terlepas dari beberapa sponsor pendukung kegiatan, termasuk dari pihak produsen ban IRC sendiri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s