HYUNDAI INDONESIA BAKAL LUNCURIN PRODUK BARU HARI INI DI JAKARTA

Kolaborasi Hyundai dengan Maroon 5 dalam rangka aktivitas marketing dan promosi. Latarnya adalah dua SUV terbaru Hyundai; All New Santa Fe dan Kona.

Jakarta – Hari ini Selasa 3 Juli 2018, PT Hyundai Mobil Indonesia mengadakan kegiatan “media preview new product” di Jakarta. Wah, kira-kira mobil apa yah?

Kalau yang paling ramai pemberitaan di level dunia sih pastinya All New Santa Fe, generasi keempat. Apakah SUV yang langsung dipromosikan oleh superband Maroon 5 di Piala Dunia 2018 di Rusia yang akan diperkenalkan lebih lanjut? Tunggu update infonya di jbkderry.com yah…

Darth Vader, eh, Hyundai Tucson menjadi kendaraan SUV dengan rating terbaik di segmennya dalam IQS 2018 dari J.D. Power.

Sebagai artikel pemanasan, Hyundai memang terlihat serius dalam pengembangan lineup mobil SUVnya, termasuk dalam pengembangan Hyundai Kona yang bermain di segmen sub compact SUV seperti Honda HR-V, Chevrolet Trax, Mazda CX-3, Toyota C-HR, dan Mitsubishi Eclipse Cross.

Reputasi Hyundai dalam melakukan pengembangan kualitas SUVnya juga dapat dilihat salah satunya melalui penghargaan dari J.D. Power 2018 di Amerika Serikat dalam ajang reguler tahunan yang dilakukan bertema Initial Quality Study (IQS) yang baru saja  dirilis pada 20 Juni lalu.

Dalam IQS 2018 yang dilaksanakan J.D.Power, brand Hyundai berada di ranking kedua tertinggi pada kategori merek non-premium. Ya, untuk merek premium sendiri Hyundai telah menciptakan satu merek bernama Genesis.

Dalam studi tersebut, secara umum tingkat kepuasan konsumen Hyundai berada di peringkat ketiga. Prestasi ini lebih tinggi atau naik tiga peringkat dibanding pencapaian di tahun 2017.

Sementara jika dibagi per model SUV, prestasi membanggakan datang dari “Darth Vader”, eh, Hyundai Tucson yang berhasil mendulang ranking tertinggi pada kategori Small SUV. Sementara Santa Fe berada di ranking kedua di segmen Midsize SUV.

Hal ini tentu mendorong konsumen Hyundai di Amerika Serikat, khususnya dari kategori SUV, semakin percaya diri sekaligus bangga karena telah membeli mobil baru dengan kualitas salah satu yang terbaik dimiliki dalam jangka panjang.

Dalam studi IQS 2018 dari J.D.Power, indikator penilaian melibatkan pemilik kendaraan dengan jumlah 100 kendaraan (PP100) untuk mengungkapkan pengalaman kepemilikan dan masalah yang ditemukan selama 90 hari pertama kepemilikan kendaraan.

Semakin rendah angka yang ditemukan merefleksikan semakin tinggi kualitas kendaraan yang dinilai. Hyundai mendulang 74 PP100, yang berarti melampaui rata-rata industri yang memiliki poin 93 PP100.

Ada 75.712 pemilik kendaraan baru model tahun 2018 yang dilibatkan dalam IQS 2018 dari J.D. Power, dan ada 233 pertanyaan yang diajukan. Sumber informasi di sini.

Laporan meningkatnya ranking kualitas kendaraan Hyundai dalam IQS 2018 dari J.D. Power juga diulas dalam artikel khusus oleh media kenamaan Bloomberg. Pasalnya dua brand yang ada di atas Hyundai Motor Group yaitu Genesis di posisi pertama (68 PP100) dan Kia ada di posisi kedua (72 PP100).

Trio brand atau merek dalam satu afiliasi tersebut berhasil melewati merek-merek terkemuka dari Jepang yaitu Toyota (posisi 17) dan Honda (posisi 23). Bahkan seperti link informasi yang bisa Anda klik di atas, kedua brand tersebut berada di bawah nilai rata-rata Initial Quality Study 2018.

Sebagaimana judul artikel khusus di Bloomberg tersebut, kualitas mobil Hyundai berhasil melewati brand premium asal Jerman, Porsche, yang berada di posisi keempat dengan poin 79 PP100.

Rating kepuasan konsumen mobil Hyundai dalam studi tersebut juga lebih baik dibanding merek-merek Jerman lainnya. Dalam studi tersebut, BMW berada di posisi ke-11 dengan skor 87 PP100, sementara Mercedes-Benz harus puas di posisi di posisi 15 dengan skor 92 PP100.

Hmm, jadi sudah tepat bisa memperjuangkan kepemilikan Darth Vader sejak setahun lalu. Eh, tunggu lagi laporan selanjutnya yah soal mobil baru Hyundai yang akan diperkenalkan pada awak media hari ini. Ya, tentu di jbkderry.com dong.

Stay tuned…

One Reply to “HYUNDAI INDONESIA BAKAL LUNCURIN PRODUK BARU HARI INI DI JAKARTA”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s