UD TRUCKS INDONESIA TARGET KUASAI 18 PERSEN PASAR TRUK KATEGORI 3 DAN 5 DI PALEMBANG

Jararan manajemen berpose di depan dealer baru dengan fasilitas 3S Astra International UD Trucks Sales Operation di wilayah Palembang yang baru diresmikan Desember 2017 lalu.

Palembang – Kamis 5 Juli 2018 pada kegiatan Media Check and Drive di gerai bisnisnya yang baru di Palembang, pihak  manajemen Astra International UD Trucks Sales Operation optimis dengan perkembangan potensi pasar produk truknya yang bermain di kategori 3 dan kategori 5 yaitu Quester.

“Berkembangnya sektor infrastruktur dan kargo di Palembang memberikan dampak positif pada penjualan produk kami, Quester. Sebagai perbandingan, jika pada tahun 2017 penjualan Quester di Palembang sebesar 55 unit, di tahun ini hasil tersebut sudah bisa didapatkan hanya dalam satu semester,” kata Winarto Martono, Chief Operation Officer Astra UD Trucks Sales Operation. 

Jajaran perwakilan manajemen UD Trucks Indonesia dan Astra International UD Trucks Sales Operation berpose di depan unit test drive yang disediakan untuk 60 pemilik armada truk di wilayah Palembang dan sekitarnya.

Dengan perkembangan positif ini, pihak Astra UD Trucks Sales Operation yang merupakan distributor resmi UD Trucks di Indonesia khususnya untuk kebutuhan pasar truk on road memasang target penjualan 120 unit Quester sepanjang tahun 2018 ini, atau setara dengan 18 persen pangsa pasar di segmen truk kategori tiga dan lima.

Perkembangan positif penjualan UD Trucks Quester di wilayah Palembang pada khususnya dan Sumatera Selatan pada umumnya juga yang menjadi salah satu faktor pendorong utama diresmikannya fasilitas dealer 3S pada akhir Desember 2017 lalu.

Gerai baru ini bertujuan untuk semakin memaksimalkan penetrasi market di wilayah Palembang dan sekitarnya, dengan luas areal tanah 5.000 m2 dan luas bangunan 2.444 m2.

Optimisme pihak Astra International UD Trucks Sales Operation pada potensi market yang berjalan positif di wilayah Palembang juga didukung pada keunggulan spesifikasi produk dan layanan purna jual yang dapat dikatakan cukup istimewa.

Terhitung cukup mudah dan nyaman untuk mengendarai UD Trucks Quester bahkan untuk kategori pengemudi truck super amatir seperti jbkderry.com. Terima kasih UD Trucks Indonesia atas undangan dan kesempatan test drive-nya. Sukses selalu.

Salah satu fasilitas layanan purna jual unggulan yaitu adanya UD Trust berupa kontrak servis gratis pelayanan perawatan kendaraan selama setahun pertama kepemilikan, sehingga menjamin Quester konsumen selalu dalam performa terbaik.

Layanan purna jual unggulan lainnya adalah UD Telematics yang merupakan sistem komunikasi nirkabel tingkat tinggi untuk menunjang kelancaran bisnis secara lebih efisien, karena mampu memonitoring berbagai kebutuhan dasar pelaku bisnis.

Sementara dari segi kualifikasi produk, pihak Astra International UD Trucks Sales Operation optimis dengan dukungan teknologi Volvo yang telah mengakuisisi UD Trucks (sebelumnya bernama Nissan Diesel) pada tahun 2007.

Kelebihan UD Trucks Quester meliputi pada desain dan konstruksi chassis yang lebih tangguh, serta performa mesin yang lebih unggul dibanding rival sekelasnya khususnya dalam hal output torsi.

Dengan nilai-nilai keunggulan yang dimiliki baik secara produk maupun layanan purna jual, pihak dealer 3S Astra International UD Trucks Sales Operation di wilayah Pelembang pada kesempatan kegiatan ini juga turut mengundang sekitar 60 pemilik armada truk di wilayah Palembang dan sekitarnya, baik dari konsumen loyal maupun potensial konsumen untuk merasakan impresi langsung UD Trucks Quester.

Untuk itu, sebuah areal uji di wilayah areal fasilitas dealer 3S baru tersebut disediakan. Meski di areal terbatas justru keunggulan UD Trucks Quester disebut dapat lebih dirasakan seperti radius putarnya yang pendek sehingga lebih memudahkan pengemudi dalam pengendalian kendaraan.

Pada kesempatan itu disediakan tiga unit Quester yang disediakan untuk diuji yaitu CDE 250 WB 5600, CWE 280 WB 6100 dan CWE 280 WB 4300. Pengalaman tersebut di antaranya dapat dimanfaatkan untuk mengenali kelebihan pada pemindahan transmisi, melihat langsung desain kabinnya yang nyaman dan dingin dengan fasilitas A/C standar, serta merasakan ketangguhan mesin dengan dukungan chassis dan gardan yang lebih kuat.

CDE 250 WB 5600 merupakan model truk 6×2; CWE 280 WB 6100 merupakan truk 6×4; serta CWE 280 WB 4300 yang didesain untuk kebutuhan konstruksi dan mining.

Jbkderry.com pun sempat mengemudikan UD Trucks Quester CDE 250 WB 5600 pada kesempatan kegiatan itu. Impresi singkat berkendara di atasnya yaitu kemudahan gerak setir yang mudah dipahami, radius putar yang kecil, visibilitas atau daya pandang yang luas dan nyaman, kabin yang lapang dan dingin, serta gerak perpindahan transmisi yang tidak sulit dipahami.

Saking larutnya mengemudikannya, jbkderry.com sempat mengkhayal jadi Lincoln Hawk sebelum lamunan itu dibuyarkan sama pak Hadi dari UD Trucks Indonesia yang mendampingi, “Mas, sudah sampai. Silakan mesin dimatikan lebih dulu dan turunnya hati-hati, sudah ada temannya yang lain nunggu antrian juga untuk test drive.”

Upps, tuntas deh pengalaman singkat a la Over The Top itu, mudah-mudahan kali lain bisa drive lebih lama dan lebih panjang. Terima kasih atas kesempatannya undangan liputan dan test drive-nya, UD Trucks Indonesia. Semoga bisnisnya semakin lancar dan sukses…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s