GALANG HENDRA NAIK KE POSISI 6 KLASEMEN SEMENTARA WSSP300

Italia (WSSP 300) – Minggu (8/7), pembalap belia Galang Hendra Pratama binaan Yamaha Racing Indonesia yang mengandalkan performa Yamaha YZF-R3 berhasil memperbaiki posisinya di klasemen sementara World Supersport 300, setelah berhasil finish ketujuh pada seri keenam (sebelumnya di posisi ke-8) di Sirkuit Misano, Italia. 

Start dari posisi terdepan, Galang Hendra Pratama merasakan atsmofer balapan yang kurang pada saat race day, “Jalannya balapan berlangsung sangat sulit. Saya juga tidak mendapatkan feeling yang baik pada motor, alhasil bisa finish di posisi ketujuh setelah bertarung ketat dengan pembalap lain menjadi sebuah pencapaian yang menyenangkan. Dan hal ini menjadi penting untuk upaya pemburuan gelar.”

Dengan hasil ini, Galang Hendra Pratama sementara naik ke-6 klasemen sementara WSSP300 dengan nilai 52. Pembalap asal Yogyakarta ini terpaut 32 poin di belakang pemimpin klasemen Ana Carasco di puncak klasemen yang telah mendulang 84 poin.

Dengan dua seri balapan yang tersisa di Portugal dan Perancis pada bulan September mendatang, kans juara Galang Hendra masih terbuka karena masih ada 50 nilai maksimal yang diperebutkan. Disamping itu, jarak poin dengan pembalap di urutan kedua hingga kelima klasemen cukup rapat.

Di posisi kedua ada Luca Grunwald (Jerman) yang membesut KTM 390 dengan nilai 68; di posisi tiga ada Borja Sanches (Spanyol) yang mengandalkan Kawawaki Ninja 400 dengan nilai 58; di posisi keempat ada Scott Deroue (Belanda/Kawasaki Ninja 400) dengan nilai 55; dan Dorren Loureiro (Afrika Selatan/Kawasaki Ninja 400) dengan nilai 53.

Dalam balapan yang berlangsung 13 lap di sirkuit Misano, Galang Hendra harus puas finish 1,204 detik di belakang Manuel Bastianelli (Italia/Kawasaki Ninja 400).

Ada satu cerita unik yang dibawa Galang Hendra Pratama pada seri ini, karena ia sengaja membawa 12 buah blangkon untuk kru timnya. “Iya, sengaja dibawa sekaligus untuk mengenalkan dan mempopulerkan buaya Jawa di dunia balap internasional,” kata rider berusia 19 tahun itu.

Sukses terus, Galang. Demi merah putih semakin di depan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s