KOMUNITAS YAMAHA AEROX JAWA BARAT SIAP ADU CEPAT DI TASIKMALAYA

Tasikmalaya – Sabtu 14 Juli dan Minggu 15 Juli 2018, sirkuit permanan Bukit Peusar Tasikmalaya Jawa Barat sedianya ketempatan pelaksanaan seri ke-4 Yamaha Cup Race (YCR) 2018.

Salah satu kelas yang sedianya kembali menjadi magnet perlombaan YCR seri ke-4 kali ini adalah kelas Aerox 155 Cup Community. Kelas spesial ini juga sekaligus merupakan edukasi kepada biker dari komunitas motor di Jawa Barat.

Pihak PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memang sengaja mengadakan kelas spesial ini agar biker dari kalangan komunitas dapat lebih mengenal dunia racing dengan fasilitas Yamaha Aerox 155 cc yang disediakan.

“YCR 2018 seri ke-4 ini merupakan seri awal di region Jawa. Juga babak penentu para racer Jawa yang akan memperebutkan tiket grand final YCR nanti di Sirkuit Bung Tomo, Surabaya pada tanggal 24-25 November nanti. Selain itu komunitas Jawa Barat akan mendapatkan pengalaman pertama balap dengan Aerox 155 cc di sirkuit permanen. Keseruannya selalu ditunggu dan terus konsisten menghasilkan pembalap yang berbakat dari daerah-daerah di event internasional. Ayo datang dan nikmati kemeriahan Yamaha Cup Race!,” ujar M. Abidin, GM After Sales & Motorsport PT YIMM.

Dalam pembekalan untuk para pembalap di kelas Aerox 155 Cup Community dihadirkan pula mentor spesial yaitu pembalap nasional Rey Ratukore yang akan memberikan ilmunya dalam coaching-clinic mengenai racing line, titik pengereman dan momen tepat saat buka-tutup gas.

Sesi tanya-jawab akan berlangsung sehingga pengetahuan yang diserap menjadi lebih optimal.

Mantapnya, Yamaha Cup Race 2018 Tasikmalaya dilangsungkan di lintasan permanen yang memiki panjang 1,266 km dengan menu 16 tikungan serta lebar trek antara 7 hingga 10 meter dan lintasan lurus utama sekitar 250 meter yang sebelumnya harus melalui tikungan terakhir dengan permukaan menurun yang parabolik. Belum lagi tikungan pertama model hairpin dan seterusnya.

Salah satu sponsor dari kegiatan YCR seri ke-4 2018 di Tasiklamaya ini adalah produsen ban IRC yang selama ini memang dikenal sangat mendukung kegiatan olahraga balap yang ada di Indonesia!

Nah, untuk kelas Aerox 155 Cup Community yang kini sudah menjadi kelas yang selalu dipertandingkan di event YCR 2018, ban yang digunakan pastinya menggunakan ban IRC yang sudah tidak perlu lagi diragukan kualitasnya.

Selain ada adu kecepatan di kelas-kelas seru lainnya, pelaksanaan YCR 2018 juga diramaikan dengan berbagai suguhan acara hiburan, dan serunya lagi untuk masuk menonton tidak dipungut bayaran alias gratis.

So, pastikan buat yang berdomisili di wilayah Jawa Barat khususnya Bandung dan Cibataga (Ciamis, Banjar, Tasikmalaya dan Garut) jangan sampai kelewatan menonton kompetisi balap motor paling bergengsi di tanah air yang sudah memasuki tahun ke-29 dengan semangat ‘Untuk Merah Putih Semakin Di Depan’.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s