TATA MOTORS JELAJAH PASAR NUSANTARA 2018 TIBA DI PULAU SUMATERA

Kiki Fajar selaku Corporate Communication Head PT Tata Motors Distribusi Indonesia (sumber foto: istimewa)

Jakarta – Jumat 13 Juli 2018, PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) selaku Agen Pemegang Merek Tata Motors di Indonesia mengadakan kegiatan konferensi pers mengenai informasi program Tata Motors Jelajah Pasar Nusantara 2018 yang sedianya menyambangi Pulau Sumatera.

Dalam pelaksanaan program Tata Motors Jelajah Nusantara 2018 di Pulau Sumatera, pihak PT TMDI akan mengandalkan dua produk kendaraan niaga andalan mereka yaitu Tata Super Ace HT dan Xenon HD untuk menelusuri pasar-pasar tradisional di Sumatera.

Sedianya jalur lintas timur Sumatera yang akan masuk dalam agenda pelaksanaan program Tata Motors Jelajah Nusantara 2018. Jalur ini sedianya dipilih karena merupakan jalur tradisional yang dipakai sebagai jalur niaga bertahun-tahun lalu. 

photo by: Permana Triaz

Perjalanan sedianya dimulai dari Pasar Peunayong, lalu menuju Lhoksukon, selanjutnya bergerak ke Binjai, berikutnya ke Pekanbaru, lalu mampir di Jambi, Palembang, dan sedianya menutup perjalanan di Jakarta.

Dalam perjalanan ini rencananya ada tujuh provinsi yang dilalui yaitu Aceh Nangroedarusalam, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Selatan, Jambi, Lampung, dan DKI Jakarta.

Masing-masing pasar tradisional yang disinggahi disebut memiliki nilai keunikan dan karakteristik tersendiri. Pasar Peunayong misalnya dikenal dengan pasar segarnya, Pasar Jambi yang banyak menjual buah, Pasar Lampung dengan kepiting, kerang dan rajungannya.

Photo by: Permana Triaz

Total jarak yang ditempuh disebut lebih dari 2.400 km dengan rencana waktu perjalanan selama 20 hari.

Pihak PT TDMI juga menyebut tim eksplorasi yang diberangkatkan juga akan melakukan transaksi dan berniaga di setiap pasar yang disinggahi. Perjalanan ini juga sedianya akan melibatkan sejumlah jurnalis dan vlogger.

“Kegiatan ini sejalan dengan semangat Connecting Aspirations, dimana Tata Motors ingin lebih dekat dengan masyarakat Sumatera dan memperkenalkan lebih jauh tentang Tata Super Ace HT dan Xenin HD yang dapat diandalkan untuk berbagai kegiatan perniagaan dan berbagai kondisi jalan, dan akan menjadi mitra bisnis yang ideal bagi para pedagang pasar,” kata Biswadev Sengupta, Presiden Direktur PT TMDI.

Sedianya setelah tuntas dengan agenda di Pulau Sumatera, program Tata Motors Jelajah Pasar Nusantara juga rencananya akan dilaksanakan di Pulau Jawa, Bali, Kalimantan dan Sulawesi di tahun 2019 mendatang.

Kegiatan Tata Motors Jelajah Pasar Nusantara 2018 di Pulau Sumatera sedianya akan dimulai pada tanggal 20 Juli, dengan titik start di Aceh dan mengakhiri perjalanan di Jakarta. Saat tiba di ibukota, para tim eksplorasi juga diagendakan untuk mampir di GIIAS 2018 yang sedianya dilaksanakan ICE – BSD pada awal bulan Agustus mendatang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s