BAN IRC FASTI 1 SAPU BERSIH PODIUM KELAS SEEDED 150CC YCR 2018 DI TASIKMALAYA

Tasikmalaya – Gelaran Yamaha Cup Race (YCR) 2018 putaran ke-4 di Tasikmalaya atau tepatnya di Sirkuit Bukit Peusar tuntas sudah pada hari Minggu 15 Juli kemarin.

Dari 11 kelas yang digelar, salah satu pertarungan yang ditunggu tentu saja di kelas paling bergengsi YCR1 atau Moped 150cc TuneUp Seeded FI.

Jika saat babak kualifikasi Rusman Fadil bisa menjadi yang tercepat sekaligus berhasil memecahkan rekor lap di MotoPrix tahun lalu, namun di race day pembalap dengan nomor start #27 itu harus puas finish di posisi ketiga.

Pertarungan di kelas YCR1 kali ini memang menjadi pertarungan ketat dari lima pembalap yaitu Rusman Fadil, Arianto Tarzan, Hendra Rusadi, Reynaldi Pradhana, dan Syamsul Arifin.

Balapan 25 itu akhirnya dimenangkan oleh Arianto Tarzan yang berasal dari region IV (Kalimantan) dan membela tim Racetech Cargloss Akai Jaya HPRRT RRS IRC Ipone. Kehadiran Arianto Tarzan sendiri membuat kualitas kompetisi YCR1 kali ini makin terasa, mengingat pembalap dengan nomor start #187 itu sementara ini di barisan depan dalam klasemen sementara Kejurnas Motoprix 2018 Kalimantan.

Arianto Tarzan berhasil menyelesaikan balapan YCR1 dalam waktu 25 menit 36,459 detik. Di belakangnya ada Hendra Rusadi di posisi kedua yang terpaut tipis 0,317 detik. Sementara Rusman Fadil yang mengunci posisi podium ketiga finish terpaut 0,379 detik di belakang Arianto.

Pertarungan kelima pembalap di atas di kelas YCR1 kali ini juga menjadi adu gengsi dua pabrikan ban, yaitu antara IRC dan Pirelli. Dan lagi-lagi seperti halnya hasil di babak kualifikasi, tiga posisi teratas diisi oleh pembalap yang menggunakan ban IRC Fasti 1.

Utusan terbaik ban Pirelli yaitu Reynaldi Pradhana harus puas finish di posisi keempat terpaut 0,497 detik di belakang Arianto Tarzan.

Pertarungan di kelas YCR1 ini juga diisi oleh pembalap yang menggunakan merek ban ketiga yaitu ban dari FDR, yaitu Faisal Baharuddin, namun sayang pembalap dengan nomor start #98 harus DNF pada lap keenam.

Ban IRC Fasti 1 merupakan ban dengan pola slick yang dipadu dengan konstruksi Aramid atau Kevlar yang menjamin kestabilan performa dan daya cengkeram ban yang maksimal dari awal hingga akhir balapan, karena mampu menahan dan mendistribusikan panas yang ditimbulkan saat ban melaju pada kecepatan tinggi.

Demikian informasi sementara, terima kasih telah menyempatkan waktu untuk mampir membaca. Sampai ketemu di Yamaha Cup Race seri ke-5 di Pontianak (Kalimantan) pada 28-29 Juli 2018.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s