TIGA PABRIKAN BAN MOTOR ADU GENGSI DI KELAS YCR2 2018 DI TASIKMALAYA

Hasil podium kelas YCR2 – Yamaha Cup Race 2018 putaran ke-4 (sumber foto: Instagram @dodiyantoo)

Tasikmalaya – Sebuah pertarungan seru terjadi di kelas YCR2 atau Underbone Seeded 125cc Tune Up FI pada putaran keempat Yamaha Cup Race di sirkuit permanen Bukit Peusar Tasikmalaya pada Minggu 15 Juli 2018.

Pasalnya tiga pabrikan ban yaitu IRC, Pirelli dan FDR saling adu gengsi dan kecepatan melalui para pembalap andalannya masing-masing. 

Dalam balapan yang berlangsung 25 lap tersebut, Hendra Rusadi yang menggunakan nomor start #12 dan mengandalkan ban IRC Fasti 2 berhasil mempertahankan dominasinya sejak babak kualifikasi.

Start dari grid terdepan, Hendra berhasil menyelesaikan balapan dalam waktu 26 menit 13,173 detik. Pembalap yang juga menjadi runner-up  di kelas paling bergengsi YCR1 atau Underbone 150cc TuneUp Seeded FI itu berhasil unggul jauh dari lawan terdekatnya Dadan Alamsyah yang finish di posisi kedua.

Dadan yang menggunakan nomor start #155 dan ban Pirelli harus puas finish di posisi kedua dengan gap waktu yang cukup jauh, yaitu 12,037 detik di belakang Hendra Rusadi.

Pertarungan cukup ketat justru sebenarnya terjadi untuk perebutan tempat kedua dan ketiga. Pasalnya pembalap Faisal Badarudin yang disponsori ban FDR bisa finish di posisi ketiga dengan jarak waktu 3,81 detik di belakang Dadan Alamsyah.

Buat Faisal Badarudin, podium ketiga ini juga sekaligus menjadi hadiah tersendiri, mengingat pada kelas paling bergengsi  YCR1 atau Underbone 150cc TuneUp Seeded FI , ia gagal finish alias DNF.

“Alhamdulillah YCR2 juara 1, Hendra Rusadi – Yamaha Bahtera jauh meninggalkan lawan-lawannya dengan menggunakan IRC FASTI 2 karena sebelum race sempat gerimis,” kata Dodiyanto, Product Development PT Gajah Tunggal Tbk, yang merupakan produsen ban IRC Fasti 2.

Ban IRC Fasti 2 sendiri memang merupakan ban balap motor yang didesain khusus untuk kompetisi balap dengan kondisi lintasan kering maupun basah.

Baca juga BAN IRC FASTI 1 TUNJUK KELEBIHAN DI YAMAHA CUP RACE 2018 TASIKMALAYA.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s