MITSUBISHI INDONESIA PUNYA DIREKTUR BARU

Jakarta – Selasa 17 Juli 2018, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia mengumumkan pergantian personil di struktur Jajaran Direksi.

Mr. Osamu Iwaba yang sebelumnya menjabat sebagai Sales & Marketing Director akan mengakhiri penugasannya di PT MMKSI di bulan Agustus 2018. Dalam keterangan persnya, pihak MMKSI menyebut Osamu San selama beberapa tahun terakhir telah memberikan kontribusi yang sangat baik pada perkembangan Mitsubishi di Indonesia.

Penggantinya sebagai Sales & Marketing Director yang baru adalah adalah Mr. Michimasa Kono yang sebelumnya menjabat sebagai Sales & Marketing Unit Head dari PT MMKSI.

Michimasa San sendiri dijelaskan lebih lanjut telah memiliki pengalaman bekerja yang cukup lama di Sales & Marketing Division Mitsubishi, sehingga diyakini akan memiliki kepemimpinan yang baik di posisi baru ini.

“Kami berharap rekan-rekan media massa dalam mendukung Mr. Kono selayaknya dukungan yang telah diberikan kepada Mr. Iwaba sebelumnya,” kata juru bicara PT MMKSI.

Proses pergantian ini berlangsung efektif per tanggal 4 Agustus 2018 mendatang.

Selama semester pertama 2018 sendiri (Januari – Juni), data penjualan kendaraan Mitsubishi di Indonesia berlangsung cukup baik yaitu sebanyak 100.122 unit dan sementara menempatkannya di posisi kedua merek dengan penjualan terbanyak di industri otomotif tanah air di bawah Toyota yang membukukan angka penjualan 161.446 unit, dan berada di atas Daihatsu yang membukukan angka penjualan 94.929 unit.

Volume maker Mitsubishi di segmen kendaraan penumpang masih datang dari Xpander yang sepanjang semester pertama 2018 mampu meraup angka penjualan terbesar di segmen Low MPV dengan catatan penjualan whole sales 39.948 unit. Angka ini sedikit lebih unggul dibanding sang penguasa pasar selama ini yaitu Toyota Avanza dengan catatan angka penjualan 39.455 unit.

Meski banyak media yang memperbandingkan data penjualan Mitsubishi Xpander dan Toyota Avanza, pada faktanya penjualan Mitsubishi Xpander tidak menekan Toyota Avanza melainkan rivalnya yang lain khususnya yang berpenggerak roda depan.

Model kendaraan di segmen low MPV 1.500cc yang paling tertekan dengan kehadiran Xpander di antaranya Honda Mobilio dan Nissan Grand Livina. Sepanjang semester satu 2018, penjualan Honda Mobilio tercatat 11.718 unit, sementara Nissan Grand Livina lebih tertekan lagi dengan angka penjualan 1.982 unit.

Patut dinantikan bagaimana jurus manuver-menuver baru dari sang Sales & Marketing Director PT MMKSI yang anyar ini dalam mengembangkan pasar kendaraan Mitsubishi di tanah air khususnya pada semester kedua 2018…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s