AUDI BAWA ALL NEW AUDI A8L DAN ALL NEW AUDI RS5 COUPE DI GIIAS 2018

Audi RS5 generasi terbaru siap hadir di GIIAS 2018

Jakarta – Artikel ini sudah nyaris sepekan terakhir mengendap di awang-awang jbkderry.com, bahkan sudah disimpan di-CMS dalam bentuk draft-draft ide pengembangan artikel.

Jadi pada tanggal 13 Juli, om Herry Noverino seorang kawan baik yang kini menjabat sebagai Marketing and PR Department Manager PT Garuda Mataram Motor (GMM) yang merupakan distributor merek premium Audi asal Jerman memposting dua model kendaraan terbaru yang akan dibawa ke GIIAS 2018 (2-12 Agustus) di ICE – BSD.

Jadi dua mobil mewah Audi yang akan dipajang adalah Audi A8L dan Audi RS5 Coupe. Wuih, buat car enthusiast kayak jbkderry.com, rasanya “berdosa” neeh kalau gak ikut meramaikan ulasan mengenai kedua mobil ini.

Jadi yuks kita ulik lebih jauh kedua sedan premium ini, guys. Tentu saja dengan gaya khas jbkderry.com yaitu ulasan a la secangkir kopi sambil ngebayangin Cristiano Ronaldo dan John Statham yang juga menyenang brand yang bermarkas di Ingolstadt (kota terbesar nomor 4 di Jerman setelah Munich, Nuremberg dan Augsburg).

Audi A8L 2018

Ada slogan yang om Herry Noverino unggah di Facebook-nya tentang sedan premium satu ini, “Forget the car, Audi is more, the all-new Audi A8L.”

Sebuah slogan yang menggetarkan namun tetap terasa normal karena kalimatnya tentang mobil sekelas Audi.

Audi A8L yang sedianya mejeng di GIIAS 2018 nanti adalah generasi keempat sedan premium full-size empat pintu. Saat diperkenalkan di Audi Summit di Barcelona pada 11 Juli 2017, lalu di pameran Frankfurt Motor Show 2017, Audi A8L dibekali dengan fitur autonomous driving alias bisa nyetir sendiri yaitu pada kecepatan hingga 60 km/jam dan self parking. Fitur autonnomous driving baru mulai diaplikasikan pada tahun 2019 mendatang.

Entah apakah fitur nyetir sendiri itu nantinya juga akan diaplikasikan di pasar Indonesia atau enggak, karena kalau pun dimasukkan menurut jbkderry.com tidak akan berfungsi optimal. Yup, bukan rahasia lagi bahkan di jalan tol pun kita acap kali ketemu dengan pengemudi mobil yang suka pindah lajur tiba-tiba, apalagi kalau di jalan reguler yang banyak emak berkendara.

Ada beberapa pilihan spesifikasi mesin bensin yang disediakan yaitu 3.0 TFSI V6 (340 PS), 4.0 TFSI V8 (460 PS) dan 6.0 TFSI W12 (585 PS). Lalu ada pilihan mesin diesel yaitu 3.0 TDI V6 (286 PS) dan 4.0 TDI V8 (435 PS). Pilihan mesin tersebut ditandemkan dengan sistem penggerak roda all-wheel drive dan transmisi otomatis 8-percepatan.

Audi RS5 Coupe 

Di linimasa FB punya om Herry Noverino, tidak ada slogan berlebih untuk sedan coupe premium dua pintu ini, yaitu “Welcoming our new member.”

Meski demikian jangan dianggap biasa-biasa seja performanya. Media Jalopnik menyebut Audi RS5 2018 ini brilian tapi brutal. Istilah yang pas melihat kemampuan akselerasinya dari titik diam ke 100 km/jam cuman 3,9 detik.

Audi RS5 yang dipamerkan ini merupakan generasi kedua yang memulai debut publiknya pada Geneva Motor Show 2017, dengan dibekali mesin 2,9-liter V6 twin turbo yang mampu meletupkan tenaga maksimal 450 PS dan torsi puncak 600 Nm.

Mesin EA839 yang membekalinya didesain oleh Porsche dan juga digunakan pada (Porsche) Panamera 4S. Yup, Audi dan Porsche memang ada di bawah bendera grup otomotif yang sama, Volkswagen AG.

Dibanding generasi sebelumnya, Audi RS5 generasi kedua ini lebih ringan sekitar 60 kg dibanding pendahulunya. Oh iya mesinnya disandingkan dengan sistem Quattro alias permanen AWD dan gearboks otomatis ZF-build-8-percepatan.

Selain itu, Audi RS5 generasi kedua ini datang dengan honey comb grille, fender lebih lebar dan bumper depan yang lebih agresif. Fitur-fitur pendukung di antaranya RS sport rear differential, RS sport suspension, serta opsional Dynamic Ride Control yang bertugas mengontrol efek body roll dan ngebuang. Ada juga fitur opsional carbon fiber engine, ceramic front brakes, dan 174 mph (278 kpj) top speed limiter.

Penasaran? Siap-siaplah ke GIIAS 2018 di awal Agustus mendatang, guys

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s