TOYOTA INDONESIA BAWA PARA YOUTUBER KONDANG INDONESIA DI GIIAS 2018

Jakarta – Selasa 24 Juli 2018, jbkderry.com memenuhi undangan PT Toyota Astra Motor (TAM) dalam rangka Pre-GIIAS 2018 di Bluegrass Bar & Grill, Jakarta.

Ada beberapa hal penting yang diutarakan manajemen TAM dalam kegiatan tersebut, termasuk di antaranya akan membawa beberapa Youtuber kondang tanah air di antaranya Eka Gustiwana, Tim2One, Skinny Indonesia, Agung Hapsah, Weird Genius dan Hanin Dhiya.

Para Youtuber kondang ini merupakan bagian rangkaian puncak kegiatan dalam bentuk teater musikal di Booth Toyota di GIIAS 2018 yang berada Hall 10B ICE – BSD Tangerang mulai tanggal 2 – 12 Agustus 2018. 

Dengan tagline “Pecahin Semangat Lo”, para Youtuber kondang di atas diajak untuk men-challenge anak-anak Indonesia untuk berkarya melalui lirik lagu, aransemen musik dan dance yang nantinya akan dikolaborasikan dan digunakan sebagai bagian dari support semangat untuk mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018.

Ya, di Asian Games 2018 yang berlangsung dari tanggal 18 Agustus hingga 2 September mendatang, Toyota sedianya menjadi Official Car Partner.

“Di GIIAS 2018, ada dua unsur penting yang dapat disaksikan oleh para pengunjung di booth Toyota yaitu Masa Depan dan Teknologi di Masa Depan. Unsur Masa Depan di sini maksudnya adalah bagian interaksi kami dengan konsumen-konsumen Toyota di masa depan dalam hal ini adalah para generasi muda saat ini yang tumbuh dengan interaksi digital yang sangat kuat. Untuk itulah, unsur kedua yaitu Teknologi di Masa Depan yang telah dikembangkan Toyota secara berkelanjutan sebagai gambaran kebutuhan konsumen di masa depan di antaranya melalui kendaraan berteknologi elektrifikasi,” kata Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT TAM.

Toyota menyiapkan special exhibition yang akan menampilkan teknologi elektrifikasi Toyota secara lengkap baik berupa kendaraan Hybrid Electric Vehicle (HEV) berupa Toyota C-HR, Prius Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dan tentu juga yang terbaru yaitu Toyota Mirai dengan teknologi Fuell Cell Electric Vehicle (FCEV) atau berbahan bakar hidrogen. Tak hanya berupa display kendaraan, Toyota juga melengkapi teknologi ramah lingkungan tersebut dengan berbagai alat pendukung informasi.

Para juga pengunjung dapat mengenal lebih dalam mengenai teknologi Toyota melalui special tools yang telah disiapkan di GIIAS 2018 yaitu Hybrid X-Ray; teknologi safety Toyota melalui Toyota Safety Simulator  serta teknologi Plug In Hybrid Electric Vehicle, Hybrid Electric Vehicle, Battery Electric Vehicle dan Fuell Cell Electric Vehicle melalui Interactive Touch Wall. Selain itu juga informasi tentang Total ownership Experience yang dimiliki Toyota melalui Interactive Touch Wall.

“Bagi kami di Toyota Astra Motor, pameran otomotif sekelas GIIAS merupakan bagian media penyampaian pesan, dalam kesempatan kali ini melaui interaksi yang kuat dengan generasi muda serta juga dalam upaya mendukung kebijakan Pemerintah RI yang tengah mencanangkan tahapan industri 4.0, dimana di dalamnya juga termasuk dalam industri otomotif 4.0,” kata Rouli Sijabat, PR Manager PT.

Ada banyak lagi keseruan yang disiapkan pihak TAM dalam pelaksanaan GIIAS 2018 di booth mereka, termasuk di antaranya pameran 28 display mobil, lalu ada display teknologi kendaraan konsep terbaru yang telah dilengkapi dengan teknologi artificial intelligence (AI).

“Mobil-mobil dengan teknologi AI ini dapat memahami karakter pengemudinya dengan teknologi automated driving. Dan Toyota di Indonesia menjadi yang pertama memperkenalkan konsep i-series ini langsung kepada masyarakat khususnya di kawasan Asia Tenggara,” imbuh Rouli.

Dengan teknologi AI itu pula, mobil-mobil masa depan Toyota ini selain dapat berjalan secara otomatis swa-kemudi, juga dapat mengekspresikan situasi emosional penumpangnya melalui tampilan warna di interiornya. Masih bingung maksudnya apa? Silakan tonton langsung cuplikan video di bawah ini. Terima kasih telah menyempatkan mampir, gan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s