CATATAN NGALOR NGIDUL SOAL FILM MISSION: IMPOSSIBLE – FALLOUT (2018)

Jakarta – Menonton Mission: Impossible – Fallout di hari Jumat 28 Juli 2018, pengamatan jbkderry.com di awal terpaku pada nama “Alibaba Pictures”.

Hmm, bayangkan perusahaan film asal Cina membiayai sebuah film terkemuka di Hollywood. Ingatan jbkderry.com langsung tergiang pembicaraan dengan seorang petinggi pabrikan mobil Jepang beberapa saat lalu.

“Pabrikan mobil Cina tengah melakukan investasi jangka panjang di Indonesia. Di dalam benak mereka pasti percaya, mereka bisa punya kans sukses di negeri ini dan melewati pencapaian pabrikan Jepang,” kata sang petinggi pabrikan mobil Jepang tersebut di hadapan beberapa jurnalis senior di bidang otomotif.

Ucapan itu rasanya ada benarnya, buktinya di semester pertama 2018 angka penjualan Wuling sudah di atas Nissan. Ataupun model kendaraan SUV dari Sokon (Glory 580) sudah mulai menebar ancaman serius pada nama-nama beken seperti Nissan X-Trail, Mazda CX-5 dan Mitsubishi Outlander.

Ups, mari kembali ke catatan ngalor-ngidul soal film Mission: Impossible – Fallout yang menghabiskan biaya produksi US$178 juta atau sekitar Rp 2,5 triliun (nilai kurs Rp 14.400). 

Film berdurasi 2,5 jam ini juga sarat dengan merek dan model kendaraan premium baik roda empat (mobil) ataupun roda dua (motor). BMW dan BMW Motorrad kembali mendapat porsi terbanyak, namanya juga official automotive partner.

Mulai dari BMW seri 5 lawas (1986), BMW seri 7 dan BMW R nineT Scrambler. Nah, khusus BMW R nineT Scrambler juga banyak dipakai selebriti tanah air seperti presentar cantik Nabila Putri, Ariel Noah, selebriti Ananda Omesh dan YouTuber/selegram Den Dimas.

Sementara untuk merek tunggangan Ilsa Faust (Rebecca Ferguson) sekilas mirip Triumph Tiger 1200. Merek mobil lain yang tertangkap mata jbkderry.com di film ini ada Range Rover, Peugeot dan Mercedes-Benz.

Ya, sama dengan film-film Mission: Impossible sebelumnya, MI – Fallout penuh dengan adegan-adegan kejar-kejaran kendaraan yang mencekam, khususnya ketika Ethan Hunt berusaha lepas dar kejaran para polisi Paris dengan mengendarai BMW R nineT Scrambler.

Di film ini pula kali ini Superman, eh, Henry Cavill berperan sebagai tokoh antagonis August Walker, seorang tokoh CIA yang membelot ke jaringan teroris.

Catatan khusus lainnya dari film ini adalah munculnya sekaligus dua perempuan istimewa yang mendapat tempat di hati Ethan Hunt, yaitu Ilsa Faust dan Julia Meade-Hunt (Michelle Monaghan).

Kalau kamu di surut pilih, kira-kira lebih suka Ilsa Faust yang bibirnya super seksi atau Julia Meade-Hunt yang tatapannya meneduhkan?

Ethan sendiri menurut anggota timnya Luther Stickell (diperankan Ving Rhames) tidak memilih keduanya. Pilihannya lebih untuk menyelamatkan dunia. Mungkin dilema Ethan Hunt lebih berat ketimbang Bang Doel harus milih Sarah atau Zaenab…

Secara alur, film ini sangat enak ditonton nilainya 8,5-lah kalau versi jbkderry.com. Salah satu film Mission: Impossible yang paling enak ditonton, racikan alurnya pas dan lebih humanis.

Saat keluar dari bioskop, founder jbkderry.com pun berharap bisa menjadi seperti Ethan Hunt buat keluarga kecilnya. Maksudnya, selalu diberi kekuatan untuk dapat lepas dari situasi pelik dan injury time walaupun itu tinggal satu detik seperti saat Ethan harus melepas salah satu perangkat di detonator yang dibawa Superman, eh, maksudnya Henry Cavill.

Pokoknya nonton deh, guys. Ini film keren banget, setidaknya menurut jbkderry.com.    

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s