TATA MOTORS MENGGELIAT DI WILAYAH DAERAH INDONESIA

Tata Motors Indonesia nampaknya optimis bisa melakukan penetrasi yang kuat di wilayah daerah Indonesia. (foto: Maiona)

Jakarta – Saat kembali dari perjalanan liburan anak sekolah via jalur Puncak Bogor pada 14 Juli 2018 lalu, jbkderry.com sempat terkejut saat melihat dealer Tata Motors yang lumayan gede dan bagus bangunannya di wilayah kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Tepatnya di jalan DR. Muwardi no. 115 – 117 (hasil liat di situs resminya).

Wah, ambil tuh foto dealer-nya. Lumayan buat stok foto artikel,” kata founder jbkderry.com pada bininya semata wayang. Dan jepret, hasil terbaik yah foto di atas saat mobil melaju Sabtu pagi itu menuju ke arah Puncak Bogor dan kembali ke rumah.

Pandangan pada standar dealer yang gak kalah dengan standar dealer pabrikan Jepang, apalagi di daerah (bukan kota besar) lantas mengingatkan pada agenda kegiatan Tata Motors Jelajah Pasar Nusantara 2018 yang saat artikel ini dibuat dan diunggah tengah berlangsung di wilayah Sumatera dari tanggal 20 Juli lalu hingga awal Agustus.

Kegiatan ini utamanya menyambangi wilayah-wilayah pasar tradisional di wilayah Sumatera, tepatnya di tujuh provinsi yaitu Aceh Nangroedarusalam, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Selatan, Jambi, Lampung, dan berakhir DKI Jakarta.

Masing-masing pasar tradisional yang disinggahi disebut memiliki nilai keunikan dan karakteristik tersendiri. Pasar Peunayong misalnya dikenal dengan pasar segarnya, Pasar Jambi yang banyak menjual buah, Pasar Lampung dengan kepiting, kerang dan rajungannya.

Dalam kegiatan Tata Motors Jelajah Pasar Nusantara 2018 di Pulau Sumatera, dua model kendaraan yang diajak dalam kegiatan aktivitas marketing dan promosi tersebut yaitu Tata Super Ace HT dan Xenon HD.

Kegiatan Tata Motors Jelajah Pasar Nusantara pun rencananya akan dilanjutkan di tahun 2019 mendatang di wilayah Pulau Jawa, Bali, Kalimantan dan Sulawesi.

Ihwal kegiatan ini semakin mempertegas premis jbkderry.com jika Tata Motors memang tengah memperkuat penetrasi di daerah, dan kemungkinan kans pasar tumbuh pun dapat dikatakan positif. Sepanjang semester pertama 2018 misalnya, Tata Motors sementara berada di urutan di posisi 17 dalam daftar anggota Gaikindo dengan penjualan terbanyak.

Posisi ini naik dua peringkat dibanding pencapaian di tahun 2017 yang berada di peringkat 19. Secara volume penjualan pun dapat dikatakan mengalami sedikit peningkatan yaitu 538 unit.

Geliat dan upaya penetrasi Tata Motors Indonesia sebenarnya dapat juga di lihat pada ajang pameran GIIAS 2018 yang sedianya berlangsung dari tanggal 2 – 12 Agustus di ICE – BSD Tangerang.

Di ajang tersebut, Tata Motors Indonesia sedianya kembali berpartisipasi sebagai peserta pameran dengan menempati areal di Hall 3A.  Sebagai informasi tambahan, Hall 3 dan 3A di ICE – BSD memang sedianya menjadi areal untuk pameran kendaraan komersial di GIIAS 2018.

Penasaran dengan kiprah lebih lanjut Tata Motors Indonesia khusus selama pelaksanaan pameran otomotif terakbar tersebut? Yuk, mampir bersama di sana…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s