YOUTUBER KONDANG INDONESIA SUKSES PECAHIN BOOTH TOYOTA

Tangerang – Soal urusan strategi komunikasi dengan konsumen kekinian di Indonesia, Toyota harus diakui masih menjadi yang terdepan di kalangan pelaku industri otomotif tanah air.

Hal ini kembali terbukti pada Sabtu sore 4 Agustus 2018 di booth Toyota di GIIAS (2-12 Agustus) di ICE – BSD Tangerang, dengan menggandeng para youtuber papan atas di tanah air. Ada Ria Ricis, SkinnyIndonesian24, Tim2One, Agung Hapsah, Weird Genius, serta Hanin Dhiya.  

Para pemenang lagu bertemakan “Pecahin Semangat Lo” pemilik akun instagram @modynz sebagai pemenang “Pecahin Semangat Lo” untuk kategori lirik, akun Instagram @andreamadridsta dikategori musik, dan akun Instagram @rakustra untuk kategori dance.

Para YouTuber dengan jumlah subscribers jutaan orang di masing-masing akunnya itu tampil di sebuah acara puncak musikal bertema “Pecahin Semangat Lo” untuk memberikan dukungan kepada para atlet Indonesia yang sedianya berlaga di ajang Asian Games 2018 di Jakarta – Palembang (18 Agustus – 2 September).

Strategi komunikasi pemasaran kekinian itu pun berhasil merangkul pengunjung di booth Toyota untuk lebih dekat dengan para YouTuber kondang tersebut di antaranya dengan mengajak ngobrol seru dan foto bareng.

Sebagai informasi, Ria Ricis yang merupakan adik kandung selebriti Oki Setiana Dewi merupakan YouTuber dengan subscribers terbanyak di Indonesia saat ini. Hingga artikel ini diturunkan, akun YouTube Ria Ricis nyaris menyentuh angka 5 juta subsribers.

“Penampilan para YouTuber ternama ini ini berhasil semakin menyemarakkan booth Toyota di GIIAS 2018. Acara bertema “Pecahin Semangat Lo” ini memang merupakan bagian event tematik terbesar di booth Toyota di GIIAS 2018, sekaligus menjadi bagian penegasan Toyota dalam mendukung keberhasilan penyelenggaraan Asian Games 2018 di mana Indonesia menjadi tuan rumah sekaligus untuk memberi semangat bagi para atlet nasional yang akan bertanding di pesta olahraga terbesar Asia tersebut  agar sukses meraih pretsasi yang membawa harum nama bangsa dan negara,” kata Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Pada GIIAS 2018, Toyota tak hanya berfokus pada teknologi, produk dan juga layanan. TAM juga menghadirkan acara seru dan menarik melalui “Pecahin Semangat Lo”. Toyota berupaya men-challenge anak muda Indonesia untuk berkarya melalui lirik lagu, aransemen musik dan dance yang nantinya akan dikolaborasikan dan digunakan sebagai bagian dari support semangat untuk mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018.

Untuk menjaring banyaknya peserta, TAM telah membuka pendaftaran peserta yang merupakan fans dari akun Facebook Toyota Indonesia, followers dari akun Instagram @Toyotaid, serta subscriber Youtube Channel ToyotaIndonesia sejak 11 Juni – 15 Juli 2018.

Peserta wajib melakukan Like Facebook Fan Page Toyota Indonesia, follow Instagram @Toyotaid, dan subscribe YouTube Channel ToyotaIndonesia sebelum membuka microsite Toyota di http://www.ToyotaDigifest.com untuk mengirimkan video dan post untuk dilombakan atas lagu yang telah disiapkan Eka Gustiwana dengan tema “Pecahin Semangat Lo”.

Hasil penjurian yang telah dilakukan menetapkan pemilik akun instagram @modynz sebagai pemenang “Pecahin Semangat Lo” untuk kategori lirik, akun Instagram @andreamadridsta dikategori musik, dan akun Instagram @rakustra untuk kategori dance.

Pemilik akun Instagram @modynz sebagai pemenang “Pecahin Semangat Lo” untuk kategori lirik adalah seorang musisi dan sekaligus content creator khususnya di bidang musik. Memiliki followers Instagram mencapai 7.457 dan berdomisili di Jakarta, beberapa konten Instagram @modynz berisikan lagu original yang dia buat.

Pemenang untuk kategori musik yaitu, @andreamadridsta, selain sebagai music arranger juga dikenal sebagai movie and video creator, memiliki 1.456 followers dan berdomisili di Kota Malang. Sedangkan pemilik akun @rakustra yang berhasil menjadi pemenang untuk kategori dance, memiliki 7.354 followers dan tinggal di Jakarta, dikenal sebagai professional dancer, serta content & video creator, terutama seputar dance.

Para pemenang “Pecahin Semangat Lo” untuk setiap kategori tersebut berhak menerima penghargaan berupa hadiah total sebesar Rp 30 juta. Hadiah akan diserahkan langsung oleh Eka Gustiwana kepada masing-masing pemenang saat acara musical theatre berlangsung di atas panggung utama booth Toyota pada GIIAS 2018 ini.

Wuih, Toyota memang berhasil pecahin semangat para pengunjung GIIAS, khususnya para pecinta produk kendaraannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s