HYUNDAI SANTA FE GENERASI 4 BUKTI KUALITAS MAKIN TINGGI

Tangerang – Kalangan pecinta kendaraan berdesain SUV patut bergembira menyambut penyelenggaraan GIIAS 2018 (2-12 Agustus) di ICE – BSD Tangerang. Salah satunya karena kehadiran All New Hyundai Santa Fe.

Berdasarkan laporan pandangan mata pada jbkderry.com di hari pembukaan Kamis 2 Agustus 2018 dan Sabtu 4 Agustus 2018, pesona SUV yang telah mengadopsi filosofi desain terbaru Fluidic Sculpture 2.0 ini terhitung menjadi salah satu magnet pengunjung.

Ya, di era digital seperti saat ini, buat pecinta kendaraan SUV yang berpengetahuan luas rasanya kenal dengan sosok Peter Schreyer dan Luc Donckerwolke, dua sosok desainer otomotif kelas dunia yang kini memimpin pengembangan desain mobil Hyundai di dunia.

Jika belum tahu, silakan masukkan kata kunci nama keduanya di Google, tapi janji jangan kaget melihat reputasi mereka sebelum bergabung di Hyundai. 

All New Hyundai Santa Fe: Midsize SUV Terbaik di Amerika Serikat versi Initial Quality Study (IQS) 2018 dari J.D. Power

Generasi ke-4 Hyundai Santa Fe ini juga menunjukkan bagaimana pabrikan mobil asal Korea Selatan ini semakin meninggi. Standarnya pun gak main-main, cuy…, J.D. Power yang merupakan institusi layanan informasi global marketing yang telah berdiri sejak tahun 1968 dan bermarkas di California, Amerika Serikat.

Berdasarkan data IQS 2018 dari J.D. Power yang dirilis pada tanggal 20 Juni 2018, Hyundai Santa Fe menduduki ranking kedua pada kategori Midsize SUV. Dalam studi tersebut melibatkan pemilik kendaraan dengan jumlah 100 kendaraan (PP100) untuk mengungkapkan pengalaman kepemilikan dan masalah yang ditemukan selama 90 hari pertama kepemilikan kendaraan.

Semakin rendah angka yang ditemukan merefleksikan semakin tinggi kualitas kendaraan yang dinilai. Hyundai mendulang 74 PP100, yang berarti melampaui rata-rata industri yang memiliki poin 93 PP100. Ada 75.712 pemilik kendaraan baru model tahun 2018 yang dilibatkan dalam IQS 2018 dari J.D. Power, dan ada 233 pertanyaan yang diajukan.

Reputasi Hyundai dalam menciptakan mobil yang memuaskan konsumen dalam studi IQS 2018 dari J.D. Power dinilai berada di atas merek-merek terkemuka dari Jepang yaitu Toyota (posisi 17) dan Honda (posisi 23).

Rating kepuasan konsumen mobil Hyundai dalam studi tersebut juga dinilai lebih baik dibanding merek-merek terkemuka dari Jerman. Dalam studi tersebut, BMW berada di posisi ke-11 dengan skor 87 PP100, sementara Mercedes-Benz harus puas di posisi di posisi 15 dengan skor 92 PP100.

Hyundai Indonesia Semakin Manjakan Konsumen di GIIAS 2018

Calon konsumen Hyundai Santa Fe generasi terbaru ini semakin dimanjakan dan dimudahkan.

Pasalnya, ada promo menarik dari Hyundai selama pameran GIIAS 2018 berlangsung . Ada promo bunga 0% atau DP 0% atau DP ringan dengan tenor hingga 83 bulan. (Syarat & Ketentuan berlaku).

Selain program kemudahan dalam hal pembelian, Hyundai Indonesia juga memberikan kemudahan pasca kepemilikan. Kenapa?

Pasalnya di GIIAS 2018, Mukiat Sutikno selaku Presiden DIrektur PT Hyundai Mobil Indonesia mengatakan di hari pembukaan, “Kini konsumen pembeli mobil Hyundai akan mendapatkan garansi 5 tahun tanpa batas kilometer, serta 11 kali gratis biaya jasa servis berkala. Hal ini tentu juga semakin mempertegas jika kualitas mobil Hyundai semakin tinggi dan lebih memuaskan konsumennya.”

Hyundai Santa Fe Generasi ke-4: Lebih Tangguh dan Berkelas 

Popularitas Hyundai Santa Fe yang mendunia pun dapat dilihat dari pencapaiannya, di antaranya di pasar Amerika Serikat yang berhasil terjual lebih dari 1,5 juta unit selama 32 tahun kehadirannya.  

Kini, generasi terbaru menghadirkan identitas anyar yaitu Cascading Grille dengan Composite Light. Perubahan dimensi eksterior juga bagian yang menarik perhatian, dengan panjang yang kini menjadi 4,75 meter (+6 cm), sehingga berimbas pada jarak antar sumbu roda lebih panjang. Perubahan ini bermanfaat bagi kenyamanan penumpang, ditandai dengan ruang di belakang kursi baris kedua kini lebih lapang.

Di bagian interior, kesan mewah dan lapang langsung terasa pada pandangan pertama. Daya pandang keluar kabin yang luas juga menjadi variabel yang memanjakan, khususnya bagi pengemudi. Panel instrumen dilengkapi dengan tampilan tiga dimensi dengan pendaran cahaya yang natural. Kursi baris kedua kini juga dapat dilipat lebih mudah dengan sekali sentuhan.

Faktor lain yang semakin memanjakan mata adalah desain dan posisi baru dari head unit yang dapat mereduksi refleksi cahaya dari luar. Posisi tombol pengatur bukaan kaca kini ditempatkan lebih maju, agar bisa memberikan akses sandaran siku yang lebih nyaman. Pun demikian dengan ruang kantong di trim pintu agak dikecilkan ukurannya, gunanya untuk memperluas ruang kaki.

Posisi penyimpanan gelas di bagian konsol tengah juga diubah, agar lebih mudah diakses. Demikian pula dengan sandaran lengan yang dibuat lebih tinggi dan lebar untuk lebih memanjakan.

Peningkatan dan penyempurnaan pada faktor kenyamanan mengemudi, handling dan stabilitas juga menjadi kunci prioritas pengembangan, termasuk pada di antaranya pada bagian suspensi. Perubahan terbesar adalah pada posisi shock belakang dengan tujuan meningkatkan kenyamanan mengemudi dan handling di berbagai ragam kondisi jalan.

Untuk para pecintanya di Indonesia, PT Hyundai Mobil Indonesia menghadirkan dua pilihan tipe untuk Hyundai Santa Fe generasi terbaru ini yaitu tipe GLS dan XG untuk tipe tertinggi. Lalu ada dua pilihan mesin bensin 2.4 MPi D-CVVT dengan transmisi shiftronic 6-percepatan, serta pilihan mesin diesel R2.2 CRDi EVGTurbo dengan transmisi baru shitronic 8-percepatan.

Khusus transmisi baru 8-percepatan shiftronic, faktor pengembangannya pada gear-1 dan gear-2 untuk ‘Start’  dan ‘Akselerasi’. Sedangka pada gear-7 dan gear-8 untuk peningkatan efiensiensi konsumsi BBM yang lebih baik, dan penyempurnaan pada faktor noise, vibration dan harshness (NVH).

Sederhananya aplikasi sistem transmisi baru 8-percepatan ini membuat kinerja perpindahan gigi yang lebih cepat dan halus, sehingga lebih nyaman dan efisien selama berkendara.

Penasaran? Yuk, test drive dulu di GIIAS, guys. Kalau sampai jatuh cinta dan tertarik untuk membelinya, itu berarti Anda normal…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s