MITSUBISHI INDONESIA TINGKATKAN KAPASITAS PRODUKSI XPANDER

Jakarta – Selasa 7 Agustus 2018, Mitsubishi Motors mengumumkan peningkatan jumlah produksi Xpander dari 100.000 unit per tahun menjadi 120.000 per tahun. 

Itu berarti ada peningkatan 20 persen produksi Mitsubishi Xpander di pabrik mereka yang berlokasi di Bekasi. Kebijakan peningkatan produksi ini juga terkait permintaan pasar yang ada, baik untuk pasar domestik maupun ekspor.

Angka produksi Mitsubishi Xpander ini pun sedianya akan ditingkatkan kembali pada tahun fiskal 2019 dengan target 150 ribu unit per tahun. “Kami sangat senang pelanggan di Indonesia dan pasar ASEAN lainnya menerima Xpander dengan antusias. Untuk itu, kami akan terus berusaha mengantarkan kendaraan idamannya secepat mungkin ke konsumen,” kata Osamu Masuko, CEO Mitsubishi Motors.

Dalam 10 bulan kehadirannya (Agustus 2017 – Juni 2018) menurut data yang disampaikan oleh pihak Mitsubishi, jumlah pemesanan Xpander untuk konsumen di Indonesia telah menembus angka 80 ribu unit dan digadang-gadang sebagai model kendaraan terlaris di Indonesia saat ini (pada kurun waktu tersebut).

Jika mengadu pada data Gaikindo pada semester pertama 2018 (Januari – Juni), data penjualan wholesales Mitsubishi Xpander mencapai 39.948 unit, unggul tipis dari sang penguasa pasar selama ini Toyota Avanza yang mendulang penjualan 39.455 unit pada kurun waktu yang sama.

Untuk ekspor sendiri, Mitsubishi Xpander saat ini telah dikirim ke pasar Filipina, lalu menyusul sedianya ke beberapa negara lainnya di kawasan ASEAN seperti Thailand dan Vietnam. Bahkan rencananya ditargetkan juga untuk pasar Timur Tengah.

Mari tunggu informasi kelanjutannya, guys

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s