UD TRUCKS QUESTER PERKUAT POSISI DI BIDANG APLIKASI BOKS PENDINGIN DI INDONESIA

photo by Permana Triaz

Tangerang – Senin 6 Agustus 2018, UD Trucks selaku salah satu pemimpin dalam solusi transportasi berkelanjutan sukses melakukan prosesi penyerahan unit ke-21 dari 21 unit pemesanan Quester kepada PT Buana Perkasa Ekspress, dengan bertempat di booth mereka di GIIAS 2018 di ICE – BSD Tangerang.

Tumbuhnya pasar UD Trucks Quester di tanah air sendiri tidak terlepas dari proses pengembangan infrastruktur besar-besaran yang dilakukan oleh pemerintah, yang juga tentunya berimbas pada pertumbuhan pada kebutuhan sektor logistik. 

photo by Permana Triaz

Melalui komitmen “Going the Extra Mile” UD Trucks sendiri secara konsisten terus mendukung bisnis pelanggan di berbagai sektor di tanah air, termasuk utamanya di sektor logistik, selama lebih dari 35 tahun.

Nah, pada aktivitas hari Senin tersebut terungkap juga informasi jika PT Buana Perkasa Ekspress ternyata adalah pelopor pelanggan yang menggunakan Quester dengan boks pendingin, dan terus menunjukkan komitmennya dengan menambah unit Quester untuk kegiatan operasional di perusahaan tersebut.

PT Buana Perkasa Ekspress sendiri telah berkiprah di bisnis distribusi barang sejak Maret 2012. Sejak 2016, PT Buana Perkasa Ekspress telah membeli sebanyak total 21 unit Quester yang terdiri dari 11 unit Quester tipe CKE 250 WB 6000 dan 10 unit Quester CDE 250 WB 6500.

Kedua truk tipe Quester ini dilengkapi dengan boks pendingin (refrigerator) dan memiliki kapasitas yang besar untuk mengangkut barang-barang segar seperti ikan, buah, daging, ataupun pengangkut minuman seperti minuman fermentasi dan jus.

Pemilihan Quester sendiri didasari pada pertimbangan utama di antaranya pada kemampuan daya jelajahnya yang tinggi namun efisiensi bahan bakar tetap terjaga, sehingga dianggap tepat bagi kebutuhan pengusaha logistik.

“Untuk keperluan pengadaan kendaraan kami, Quester menjadi salah satu pilihan utama kami karena merupakan produk Volvo sehingga sudah terjamin kualitasnya. Interior Quester juga memberi kenyamanan lebih pada pengemudi dengan kabin yang luas yang dilengkapi dengan air conditioner (AC),” kata Rudi Irawan, Direktur PT Buana Perkasa Ekspress.

“Astra UD Trucks juga memberikan layanan dan servis yang terjamin keandalannya dan kecepatan teknisi mengatasi problem yang timbul, ketersediaan suku cadang, serta keramahan customer service UD Trucks yang sangat membantu komunikasi dengan perusahaan kami,” imbuh Rudi.

Prosesi serah terima itu juga merupakan kelanjutan komitmen UD Trucks dan Astra UD Trucks di Indonesia dalam mendukung pasar logistik.

Rangkaian truk Quester tidak hanya memiliki kabin dan area pengemudi yang sangat modern, tapi juga memiliki performa driveline yang terbaik dan memberikan efisiensi penggunaan bahan bakar optimal dari sisi operasional pelanggan.

UD Trucks telah merakit truk CKE 250 dan CDE 250 spesifik dibuat perjalanan logistik dan kargo dengan jarak tempuh yang maksimal antar kota di Indonesia.

photo by Permana Triaz

“Selain didukung oleh produk yang baik, tentunya tenaga ahli yang profesional seperti pelayanan dari mitra UD Trucks yakni Astra UD Trucks pun menjadi solusi yang sangat efektif dalam membantu mereka. Kami percaya melalui UD Trucks Quester dengan refrigenerator ini, upaya untuk menjangkau para pengguna bisnis dan memperluas kebutuhan akan pasar logistik di Indonesia, merupakan solusi yang tepat,” kata Winarto Martono, Chief Operating Officer Astra UD Trucks Sales Operation.

“Kebanggaan kami juga bertambah seiring dengan kepercayaan yang diberikan oleh PT Buana Perkasa Ekspress, sehingga dapat bersama-sama membantu menjadi solusi akan kebutuhan pasar logistik Indonesia,” pungkas Winarto.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s