KOMPETISI JURNALIS DAN BLOGGER ASTRA FINANCIAL

Jakarta – Dalam rangka mendukung dan memeriahkan acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung 2 – 12 Agustus 2018 di di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City – Tangerang, Astra Financial meluncurkan Kompetisi Jurnalis dan Blogger Astra Financial 2018 (KJBAF 2018).

Kompetisi ini terbuka untuk seluruh pewarta media dan blogger di seluruh Indonesia untuk berkreasi dan menghasilkan karya yang terbaik dalam bentuk tulisan maupun foto.

Tema yang diangkat dalam KJBAF 2018 adalah “Inovasi Layanan dan Kontribusi Astra Financial di Industri Otomotif yang Memberikan Kemudahan Bagi Pelanggan”.

Tema tersebut selaras dengan visi Astra Financial yaitu menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia, khususnya pada momen GIIAS kali ini Astra Financial memberikan beragam program dan penawaran yang menarik sebagai solusi keuangan yang lengkap bagi pelanggan.

Gunawan Salim – Ketua Panitia GIIAS Astra Financial mengungkapkan, “Dukungan Astra Financial sebagai sponsor utama GIIAS tahun ini merupakan bukti nyata dari komitmen kami sebagai mitra jasa keuangan untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif di Indonesia.”

“Untuk itu, kami mengundang seluruh rekan-rekan pewarta dan blogger memanfaatkan momen ini dengan berpartisipasi dalam KJBAF 2018. Melalui kompetisi ini juga kami mengharapkan edukasi literasi keuangan khususnya dibidang industri otomotif bagi masyarakat juga dapat lebih meningkat melalui berbagai karya tulisan dan foto, ” tambahnya.

KJBAF 2018 membuka 5 (lima) kategori yaitu Artikel Cetak (AC), Artikel Online (AO), Foto Cetak (FC), dan Foto Online (FO) khusus untuk pewarta media, dan kategori Blog Umum (BU) untuk para blogger.

Pemenang pertama dari setiap kategori kompetisi akan mendapatkan hadiah sepeda motor Honda Scoopy, sedangkan pemenang kedua dan ketiga akan mendapatkan uang tunai dengan detail sebagai berikut (pajak hadiah ditanggung pemenang),

  1. AC : Juara I Honda Scoopy – Juara II 5 juta – Juara III 2,5 juta
  2. FC: Juara I Honda Scoopy – Juara II 5 juta – Juara III 2,5 juta
  3. AO: Juara I Honda Scoopy – Juara II 5 juta – Juara III 2,5 juta
  4. FO: Juara I Honda Scoopy – Juara II 5 juta – Juara III 2,5 juta
  5. BU: Juara I Honda Scoopy – Juara II 3 juta – Juara III 1,5 juta

Setiap peserta dapat mengirimkan lebih dari 1 (satu) karya, selama memenuhi persyaratan dari segi administrasi dan karya yang ditetapkan dalam KJBAF 2018.

Periode pengiriman karya dimulai dari 24 Juli hingga 31 Oktober 2018 dengan masa penerbitan karya di media/ blog adalah 1 Januari hingga 31 Oktober 2018. Pengiriman karya via emailditujukan ke kjbaf@royston.id dengan subyek: KJBAF2018_KATEGORI_NAMA_INSTITUSI MEDIA/ NAMA BLOG, serta menyertakan scan KTP, NPWP (jika ada), serta Press ID (khusus jurnalis). Informasi lebih lengkap mengenai syarat dan ketentuan KJBAF 2018 dapat diakses pada laman www.astrafinancial.co.id/giias.

Dalam acara jumpa press Astra Financial, Prita Ghozie – Blogger Financial Planner & Educator, salah satu yang dipercaya untuk menjadi dewan juri kategori Blog Umum memberikan tips dan trik-nya bagi rekan-rekan blogger.

“Blog yang baik setidaknya harus memuat unsur what, why, how to get it, serta tips bagi pembaca yang dideskripsikan secara singkat, jelas, dan padat. Buatlah karya yang orisinil, serta tetapkan target yang jelas dari pembuatan tulisan dalam blog: untuk menginformasikan, menjelaskan, atau mengevaluasi, sehingga dapat lebih terarah.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s