BERANI TAMPIL BEDA MEMOTORAN DENGAN BENELLI

photo by Permana Triaz.

Jakarta – Saat di perhelatan GIIAS 2018 di ICE – BSD City Tangerang yang baru saja usai hari Minggu lalu (12/8), jbkderry.com kesengsem sama dua model motor yang dipajang di booth Benelli. Dan harganya itu terhitung terjangkau, bahkan dibilang menarik buat kantong pun masih pas. 

Motor pertama yaitu Motobi 200 Evo. Berdasarkan penelusuran di dunia maya saat artikel ini dibuat dan diunggah, harganya ada di angka Rp 30,8 juta. Sayang pas di sana, jbkderry lupa untuk test ride padahal ada unit test ride-nya lho disediakan buat pengunjung.

Bayangkan dengan harga segitu, Anda sudah bisa mendapatkan motor cruiser bermesin injeksi 200cc dengan konsep desain retro style. Masih belum ngeh? Banderol itu menurut jbkderry.com lebih kompetitif ketimbang Kawasaki W175 SE yang banderolnya sudah Rp 31,1 juta dengan mesin 175cc dan masih menggunakan sistem suplai bahan bakar karburator.

Hitungannya mesin Motobi Evo 220 Evo lebih irit dan ramah lingkungan. Jika Anda punya cita rasa untuk berani tampil beda dan bisa agak efisien dalam membeli motor cruiser berdesain retro, Motobi Evo 220 Evo layak dijadikan alternatif pilihan.

Pengen lebih irit? Nah, motor kedua yang liat adalah Motobi 152 yang bisa lihat pada foto di atas. Motobi 152 ini yang joknya bergaya cafe racer ini jbkderry.com lihat di GIIAS 2018, dan banderol harganya hanya Rp 18 jutaan. Menarik, kan? Sederhananya “pahe” (paket hemat) banget, gan…

Motor kedua ini juga menjadi target buruan jbkderry.com jika punya rezeki dalam waktu dekat. Yup, dengan harga segitu, Anda sudah bisa dapat motor cruiser kualitas building pabrikan, jadi gak perlu repot waktu dan dana lagi untuk customized motor “bahan”.

Urusan layanan purna jual gak perlu repot-repot amat. Di situs resmi Benelli Indonesia, sudah ada informasi dealer di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Sumatera dan Papua. Silakan berkunjung langsung ke situs resmi Benelli Indonesia.

Tapi kalau mau lebih hemat dan gak perlu khawatir yah pilihannya bisa Motobi 152. Mengapa? Selain bisa lebih irit, mesinnya masih menggunakan suplai bahan bakar karburator jadi lebih mudah cari bengkel buat perawatannya.

Motobi 200 Evo dilengkapi dengan ban berukuran 90/90-17 (depan)  dan 130/90-15 (belakang). Sementara untuk Motobi 152 dilengkapi dengan ban berukuran 3.00-17 (depan) dan 110/80-17 (belakang).

Buat pemilik motor ini yang kemudian tertarik mengganti ban, salah satu pilihannya adalah ban tubeless IRC Exato NR88 Series. Selain memiki desain kembangan keren, ban tubeless IRC Exato NR88 Series juga punya fitur multi linear groove yang manfaatnya memberikan kenyamanan berkendara serta handling yang lebih maksimal, khususnya di kecepatan tinggi.

Sebenarnya secara brand Benelli cukup prestius, mengingat asalnya sendiri dari Italia dan telah berdiri sejak tahun 2011. Di kalangan pehobi motor, nama Benelli sendiri sudah memiliki reputasi baik, mengingat mereknya sendiri merupakan merek motor tertua di Italia, meski kini kepemilikannya merupakan bagian dari Group Qianjiang, salah satu industri manufaktur roda dua terbesar di China.

Bagaimana, sudah siap jadi generasi anti mainstream bersama salah satu motor Benelli di atas?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s