SECANGKIR KOPI DENGAN SERVICE MARKETING DIVISION HEAD HYUNDAI INDONESIA

Jakarta – Layanan purna jual kendaraan buat konsumen tentu menjadi hal yang penting bahkan sudah menjadi salah satu prioritas utama rasa aman.

Alhasil produsen kendaraan pun mesti senantiasa sigap dalam melakukan upaya berkesinambungan untuk terus memperhatikan kebutuhan kesehatan kendaraan konsumen.

Nah, di GIIAS 2018 pada saat opening day Kamis 2 Agustus, jbkderry.com pun sempat bincang-bincang santai dengan Andi Agung selaku Service Marketing Division Head PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) mengenai hal tersebut.

Berikut petikan hasil bincang-bincang santai dengan pak Andi Agung…

Tanya: Halo, pak Andi Agung. Senang bisa ketemu lagi. Boleh bincang-bincang santai kah?

Jawab: Boleh dong.

Tanya: Siap, langsung ke pertanyaan yah. Bagaimana dengan soal ketersediaan suku cadang kendaraan Hyundai di Indonesia ini?

Jawab: Tingkat kemampuan suplai spare parts kendaraan Hyundai untuk periode Januari hingga Juli 2018 di atas 97 persen, tepatnya 97,2 persen.

Itu berarti meningkat dari data pencapaian suplai kebutuhan spare parts sesuai permintaan atau pesanan konsumen pada tahun 2017 sebesar 96,8 persen.

Tanya: Bagaimana dengan tingkat kepuasan konsumen pengguna kendaraan Hyundai saat ini baik dalam hal servis berkala, ketersediaan suku cadang dan upaya perbaikan kendaraan? Apakah ada riset internal yang dilakukan oleh pihak APM Hyundai di Indonesia?

Jawab: Hasil studi terbaru menunjukkan tingkat kepuasan pelanggan terhadap layanan purna jual meningkat, skor di quartal pertama dan kedua tahun 2018 berturut-turut 886 dan 888 dari maksimal 1000 point yang meliputi semua aspek Facility, Staff, Time, Quality dan Value.

Ini tentunya tidak lepas dari konsistensi PT HMI dalam melakukan perbaikan pelayanan dengan melibatkan seluruh bengkel resminya.

Jika ditanya mengenai penjelasan peningkatannya, maka peran Dealer dalam melakukan uji perbaikan setiap hari adalah jawabannya. HMI sejak awal tahun ini membuat terobosan dengan melakukan uji perbaikan pelayanan di Dealer setiap hari yang tersambung dengan sistim operasional bengkel, sehingga di penghujung hari apa yang menjadi keluhan konsumen dapat dengan mudah diketahui.

Tanya: Buat konsumen pengguna kendaraan Hyundai sendiri (seperti jbkderry.com sebagai pengguna Hyundai Tucson), manfaat apa saja yang bisa didapatkan setiap kunjungan ke bengkel resmi Hyundai?

Jawab: Berkunjung ke bengkel resmi apapun menjadi yang terbaik karena adanya garansi pekerjaan dan tenaga terlatih, ditambah lagi HMI mempunyai layanan dibawah naungan payung i-care yaitu Membership, 24H Roadside assistance, Home Service, Booking Service, SKKH.

Secara berkala HMI dan bengkel resminya menyediakan berbagai promo servis yang dapat dinikmati oleh konsumen loyal Hyundai.

Tanya: Saat ini komunitas mobil Hyundai di Indonesia semakin tumbuh jumlahnya dan semakin banyak anggotanya. Apakah ada semacam rewards yang diberikan oleh pihak APM Hyundai di Indonesia melalui jaringan aftersales resminya?

Jawab: Komunitas pencinta kendaraan Hyundai tentunya menjadi bagian dari program retensi yang sangat diperhatikan oleh HMI dan terus dikembangkan sistim kerja sama yang saling menguntungkan bagi keduabelah pihak.

Salah satu andalah HMI dalam meretensi komunitas pencinta kendaraan Hyundai adalah dengan meluncurkan program “Loyalty Community”.

Program tersebut memberikan ruang yang cukup luas bagi setiap anggota komunitas yang mendaftarkan diri untuk mendapatkan potongan harga jasa dan spare parts di seluruh bengkel resmi Hyundai 3S.

Demikian juga dengan club tempat bernaung para member akan mendapatkan support pendanaan event yang besarannya tergantung jumlah member setiap club dan keaktifan member berkunjung di bengkel resmi Hyundai.

HMI memantau semua kegiatan member di seluruh bengkel resmi 3S secara on line, sehingga kunjungan mereka dan hak benefit yang dijanjikan oleh program dapat kami pastikan diberikan oleh bengkel resmi Hyundai 3S.

Tanya: Apakah ada nomor telepon layanan konsumen yang disediakan Hyundai Indonesia?

Jawab: Ada, silakan menghubungi bisa dihubungi melalui nomor telepon 08001821407. Nomor telepon itu dapat dihubungi sebagai Contact Center untuk melayani berbagai macam informasi terkait Hyundai di Indonesia.

jbkderry.com: Terima kasih atas kesediaannya menjawab pertanyaan-pertanyaan jbkderry.com, pak Andi Agung. Sukses selalu.

Andi Agung: Terima kasih kembali. Semoga informasinya bermanfaat.

(notes: Saking asyiknya bincang-bincang santai dengan pak Andi Agung di GIIAS 2018, jbkderry.com sampai lupa foto wefie sama pak Andi Agung. Jadi fotonya pakai stok foto yang ada saja yah, guys. Mohon maaf.)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s