MITSUBISHI XPANDER PRODUKSI INDONESIA MULAI DIPASARKAN DI THAILAND

Thailand – Jumat 17 Agustus 2018, Mitsubishi Motors (Thailand) Co., Ltd sukses memperkenalkan Mitsubishi Xpander di ajang Bangkok International Grand (BIG) Motor Sale 2018.

Kendaraan keluarga di segmen low MPV sedianya akan membidik segmen generasi muda, keluarga muda dan para peminat kendaraan yang suka desain crossover dengan ruang yang lapang, memiliki nilai fungsional tinggi, performa andal, dan punya kemampuan jelajah di berbagai medan. 

Ada dua varian yang ditawarkan di Thailand yaitu tipe GLS-LTD dengan harga THB 779.000 (atau sekitar Rp 342 juta, nilai kurs Rp 439) dan GT seharga THB 849.000 (atau sekitar Rp 373 juta).

“All New Xpander menunjukkan ambisi Mitsubishi Motors untuk membuat celah segmen baru di Thailand. Melalui pengalaman dan kekuatan kami dalam mengembangkan kendaraan berdesain SUV, Xpander tampil dengan ketangguhan, performa dan kemampuan daya jelajah yang tinggi. Hal ini memberikan sensasi kepada konsumen kami pilihan terbaik di segmen crossover (gabungan desain SUV dan MPV),” kata Morikazu Chokki, Presiden dan CEO dari Mitsubishi Motors (Thailand) Co., Ltd.

Menurut Morikazu, kehadiran Xpader sendiri sudah sangat dinanti oleh konsumen di Thailand, setelah banyak diulas media dan kesempatan test drive yang telah dilaksanakan. Menurutnya, potensi kesuksesan ini menyusul hasil baik yang juga telah terjadi di dua negara tetangga, Indonesia dan Filipina.

Mitsubishi Xpander GT yang tampil sebagai varian tertinggi dilengkapi dengan sejumlah fitur di antaranya sepasang lampu kabut (fog lamp), handel pintu chrome, beltline molding dan silver skid plates with a sill garnish. Salah satu nilai keunggulan Mitsubishi Xpander pada ground clearance-nya yang mencapai 205 mm.

Kendaraan untuk tujuh orang penumpang ini juga hadir dengan ruang kaki dan bahu yang lapang, serta kapasitas bagasi dengan lantai yang rata. Lalu ada fitur 4.2-inch TFT color LCD multi-information screen with 3D animation, leather-wrapped steering wheel and gear shifter, cruise control, 6.2-inch touch-screen monitor, serta jok berlapis kulit.

Xpander dibekali mesin  1.5L MIVEC DOHC 16-Valve dengan tenaga puncak 105 horsepower pada 6,000 rpm dan torsi maksimal 141 Nm pada 4,000 rpm. Mesin ini selain diklaim punya performa optimal, juga efisien untuk kendaraan sekelasnya. Selain itu juga, kabinnya kedap dan minim getaran untuk mengoptimalkan kenyamanan berkendara.

BIG Motor Sales sendiri yang telah dimulai pada tanggal 17 Agustus hingga 26 Agustus 2018.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s