ASURANSI ASTRA BERBAGI PENGETAHUAN UNTUK 300 GURU PAUD DI JAKARTA

Jakarta – Selasa 7 Agustus 2018, Asuransi Astra mengadakan kegiatan literasi keuangan untuk sekitar 300 guru PAUD di DKI Jakarta dengan bertempat di Aula TMC, Polda Metro Jaya.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Ditlantas Polda Metro Jaya ini sejalan dengan program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia sebesar 35% pada tahun 2019. Pada kesempatan itu pula, para guru PAUD yang jadi peserta juga dibekali wawasan pendidikan aman berlalu lintas. 

Tema literasi keuangan yang diusung sejalan dengan bidang kerja Asuransi Astra yaitu “Insurance is a Lifestyle” atau dengan kata lain menyampaikan gaya hidup pentingnya asurasi.

Menurut pihak Asuransi Astra, asuransi dapat menjadi bentuk tanggung jawab keamanan dan keselamatan kepada diri sendiri serta orang lain. Berdasarkan data POLRI pada tahun 2017 kecelakaan lalu lintas mencapai 98.419 kali, korban meninggal mencapai 24.213 orang, korban luka berat mencapai 16.159 orang dan kerugian materi akibat kecelakaan mencapai Rp212 miliar.

Kerugian materi yang sebesar itu dapat terbantu jika masyarakat menggunakan asuransi  sebagai  salah satu bentuk dalam mengantisipasi risiko dalam perencanaan keuangan.

 “Banyak yang masih belum paham benar mengenai manfaat asuransi, padahal asuransi bisa mengindarkan kita dari pengeluaran tidak terduga akibat risiko yang bisa terjadi kapan saja. Dengan kegiatan literasi keuangan ini, kami harap tidak hanya para guru PAUD, namun literasi keuangan mengenai asuransi sebagai gaya hidup dapat juga diteruskan ke orang lain,” jelas Head of Communication and Event Asuransi Astra, L. Iwan Pranoto.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s