HYUNDAI KONA DIANUGERAHI TOP SAFETY PICK+ DARI IIHS

Mancanegara (California – Amerika Serikat) – Jumat 24 Agustus 2018, Hyundai Kona dianugerahi penghargaan TOP SAFETY PICK+ dari Insurance Institite for Highway Safety (IIHS).

Hyundai Kona yang mengusung konsep desain di segmen sub compact SUV mendapat rating baik dalam hal proteksi penumpang, serta pada lima evaluasi pengujian tes keselamatan lainnya dan rating superior untuk dapat menghindari potensi insiden dari depan, karena dapat mencegah terjadinya tabrakan pada kecepatan  19 – 40 km/jam di kawasan pengujian milik IIHS.

Untuk dapat meraih apresiasi rating tertinggi TOP SAFETY PICK+ 2018, sebuah kendaraan harus bisa mendapat rating baik dalam tes benturan dari berbagai sisi, serta dapat mencegah potensi tabrakan depan melalui sistem yang diaplikasikan.   

Hyundai Kona sendiri dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan aktif terbaru di antaranya Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) yang menggunakan kamera depan dan radar untuk membantu mendeteksi potensi insiden yang mendekat, dengan cara menghindari atau meminimalisir kerusakan melalui pengereman otomatis.

Tiga sistem tambahan pada Kona juga menggunakan aplikasi kamera depan untuk meningkatkan level keselamatan dan kenyamanan berkendara adalah Lane Keeping Assist (LKA), High Beam Assist (HBA) dan Driver Attention Warning (DAW).

Radar pada Kona juga berafiliasi pada fitur Blind-Spot Collision Warning (BCW) dengan membantu mendetekasi kendaraan yang mendekat khususnya di jalur bebas hambatan. Lalu ada fitur Rear Cross-Traffic Collision Warning (RCCW) yang membantu mendeteksi kendaraan lain yang mendekat dari belakang, misalnya di areal parkir dengan memberikan sinyal peringatan pada pengemudi.

“Mengetahui rekayasa teknikal kami dapat menjadi salah satu indikator keselamatan kendaraan terdepan dan dianugerahi penghargaan TOP SAFETY PICK+ semakin memotivasi kami untuk terus mengembangkan secara berkelanjutan fitur keamanan pasif dan aktif pada kendaraan Hyundai,” kata Dr. MinSup Lee, Vice President dari Hyundai America Technical Center.

“Keselamatan menjadi salah satu variabel terpenting dalam setiap pengembangan mobil Hyundai, dan kami yang berada di tim rekayasa teknikal tentu bangga dapat mengantarkan Konda bisa meraih penghargaan rating tertinggi dari IIHS,” kata Scott Margason, Direktur Product Planning dari Hyundai Motor Amerika.

Scott menambahkan jika Kona merupakan salah satu contoh yang sangat baik dari Hyundai dalam mengembangkan kendaraan yang stylish, nyaman dikendarai, harganya terjangkau, dan memiliki kualifikasi keamanan terbaik.

Sedianya di bulan September 2019 mendatang, giliran all new Santa Fe 2019 yang akan menjalani tes serupa di IIHS.

Oh iya, Hyundai Santa Fe terbaru yang sedianya akan diuji pihak IIHS pada bulan depan ini telah mulai dipasarkan juga di Indonesia mulai bulan Agustus ini, dan baru saja terpilih sebagai Mobil Terfavorit Pengunjung di ajang pameran GIIAS 2018.

Demikian informasi sementara. Semoga bermanfaat, terima kasih telah menyempatkan waktu untuk mampir di jbkderry.com.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s