MESIN MOTO2 TRIUMPH MULAI DEBUT DI MOTOGP INGGRIS 2018

sumber foto: http://www.gq-magazine.co.uk

Mancanegara (Inggris – Moto2) – Musim balap Moto2 mulai tahun 2019 akan memasuki fase baru. Mesin 4-silinder 600cc yang diadopsi dari Honda CBR600RR dan telah digunakan sejak tahun 2010, mulai tahun depan akan diganti dengan mesin 765cc 3-silinder segaris yang diambil dari mesin Triumph Speed Triple 765 RS.

Ya, Triumph telah melakukan kesepakatan dengan Dorna akan menjadi suplayer mesin Moto2 mulai tahun 2019, dengan durasi kontrak kerjasama selama tiga tahun. 

sumber foto: http://www.gq-magazine.co.uk

Mesin baru di ajang Moto2 ini memiliki tenaga puncak 123PS dan torsi maksimal 77Nm, disebut-sebut hanya beberapa detik lebih lambat ketimbang mesin MotoGP. Bahkan seiring waktu diyakini perbedaan outputnya akan semakin kecil nantinya.

Mesin Moto2 di tahun 2019 akan menggunakan ECU Magneti Maralli yang disebut-sebut akan membuat performa motor lebih menantang, sehingga rasanya sudah seperti mesin MotoGP.

Buat penggemar berat Moto2 juga gak perlu pakai lama nunggunya. Pasalnya pada MotoGP Inggris 2018 yang dilangsung Minggu 26 Agustus, mesin ini akan tampil di trek sirkuit Silverstone – Inggris.

sumber foto: http://www.gq-magazine.co.uk

Walaupun sifatnya masih penampilan eksibisi, sang penunggangnya juga rider berpengalaman yaitu juara dua kali Superbike James Toseland. Prosesi itu juga sekaligus menjadi bagian dari perkenalan mesin Triumph bagi para penggemar kejuaraan balap motor Moto2.

Masih dalam rangkaian perayaan mesin Moto2 dari Triumph, para pembalap Moto2 juga telah diajak mengunjungi pabrik legendaris di Hickley, Inggris.

“Kami sangat antusias dapat bekerjasa dengan salah satu merek motor paling ikonik di dunia,” kata CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta.

Oh iya, meski pada saat pengujian di sirkuit Silverstone besok mesin tersebut akan tetap tampil dengan chassis yang juga Triumph itu gak berarti di tahun depan juga akan terjadi. Pasalnya sejauh ini, pabrikan motor asal Inggris itu belum berminat sebagai suplayer chassis di Moto2 yang sejauh sudah ada lima merek yang tergabung yaitu Kales, KTM, Suter, Speed Up dan Mistral.

sumber foto: http://www.gq-magazine.co.uk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s