FIRST DRIVE IMPRESSION NEW HYUNDAI H-1 2018

Jakarta – Jika Anda memasukkan kata kunci tentang “wisdom quotes about family” (alias kutipan kata-kata bijak tentang keluarga) di mbah Google, salah satu kutipan teratas yang bisa ditemukan adalah, “Never sacrifice these three things: your family, your heart, or your dignity.

Sederhananya ada tiga hal yang jangan sampai Anda korbankan dalam hidup yaitu keluarga, hati dan martabat. 

Sengaja kata kunci itu jbkderry.com masukkan untuk mencari kalimat yang tepat untuk merefleksikan pengalaman tentang kesan awal mengendarai New Hyundai H-1 2018 yang baru saja diperkenalkan ke masyarakat Indonesia pada saat pameran GIIAS 2018 lalu (2-12 Agustus) di ICE – BSD City Tangerang.

Di areal parkiran ICE yang disulap sebagai wahana test drive oleh pihak Gaikindo dan Seven, jbkderry.com berkesempatan mengemudikan New Hyundai H-1.

Secara cita rasa, mobil keluarga berdimensi besar untuk segmen menengah ke atas tetap mudah dan nyaman untuk dikemudikan. Tetiba jbkderry.com teringat pada dialog singkat dengan seorang Deputi Direktur di Bank Indonesia yang memiliki Hyundai H-1 2016 dan mengaku pilihan kendaraannya tepat untuk keluarganya tercinta.

Lalu apa hubungan hal tersebut dengan kutipan di atas? Secara posisi New Hyundai H-1 2018 ini mewakili tiga hal di atas; keluarga, hati dan martabat.

Mari kita kupas satu-satu yah.

Keluarga; New Hyundai H-1 berada di segmen mobil keluarga menengah atas, dengan dimensi yang lebih besar sekelas Mercedes-Benz Vito/Viano, VW Caravelle, Nissan Elgrand dan Toyota Alphard. Namun uniknya posisi harganya hanya sedikit di atas atau sebenarnya sah-sah saja untuk diklasifikasikan mirip-mirip dengan harga MPV ukuran reguler atau standar seperti Nissan Serena, Mazda Biante dan Toyota Voxy.

Sederhananya, New Hyundai H-1 2018 adalah solusi bijak buat keluarga Indonesia yang ingin naik kelas dari segmen mobil keluarga kecil (baca: low MPV) ke kelas mobil keluarga berukuran besar, namun bisa berhemat dengan membayar a la ukuran standar.

Hati; Ya, keluarga adalah reprensentasi hati yang senang. Bila hal itu masih kurang menjelaskan, ada baiknya kita coba kutip istilah “anak zaman now” yang bunyinya, “No picture hoax“. Silakan lihat foto Instagram di akun @hyundaiid di bawah ini, ketika Donna Agnesia yang merupakan duta Nissan Grand Livina pun memilih Hyundai H-1 untuk naik kelas:

Ada juga satu sampel lain dari selebriti yang dikenal punya hati atau kecintaan lebih pada keluarganya yaitu Indra Bekti. Buktinya jumlah anaknya lumayan banyak yaitu tiga orang. Coba deh masukkan kata kunci “Indra Bekti Hyundai H1” di Google, pasti ketemu artikelnya.

Martabat: Nah, kalau pertimbangan yang ketiga ini harus diakui ada unsur subjektif dari jbkderry.com.

Ya, tampilan New Hyundai H-1 2018 ini menurut jbkderry.com yang paling enak dilihat. Desainnya simpel a la MPV sekelasnya asal Jerman. Seperti yang Anda bisa lihat pada vlog sederhana di atas, desainnya mengingatkan pada gaya desain Mercedes-Benz Vito/Viano dan VW Caravelle yang simpel namun selalu elegan untuk dilihat.

Sederhananya, cita rasa berkelasnya tetap melekat. Ya, bukankah makna kata “kelas” cukup identik dengan makna “martabak”, eh, maksudnya “martabat”?!

Penasaran seperti apa kesan pertama jbkderry.com (dan kanal YouTube Derry Journey) pada New Hyundai H-1 2018? Silakan langsung tonton video liputannya di atas.

Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat. Terima kasih telah menyempatkan waktu untuk mampir.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s