MENGULAS KAWASAKI Z400 BERSAMA SECANGKIR KOPI

sumber foto: http://www.bikewale.com

Mancanegara – Dalam 24 jam terakhir di jagat maya, informasi tentang “kelahiran” naked bike Kawasaki Z400 santer diulas. Sebagai media kelas secangkir kopi, jbkderry.com pun tertarik mengulasnya.

Ya, sebenarnya mungkin agak terasa mubazir, mengingat karakteristik konsumen sepeda motor kelas menengah di Indonesia umumnya lebih suka motorsport ber-fairing ketimbang “telanjang”.

Tapi mungkin saja persepsi ini akan berbeda kalau yang dibahas bersama secangkir kopi adalah Kawasaki Z400, guys…

Meski masih digembar-gemborkan masih dalam pengembangan, namun naked bike Kawasaki ini diisukan akan diperkenalkan pertama kali di ajang EICMA Show 2018 di Italia yang sedianya berlangsung pada tanggal 8-11 November mendatang.

Nah, dengan informasi basis mesinnya yang sama dengan Ninja 400, maka besar kemungkinan mesin 399cc parallel twin akan tetap menghasilkan tenaga puncak 49bhp dan torsi maksimal 38Nm. Mesin ini akan disandingkan dengan transmisi 6-percepatan dan slipper-clutch sebagai fitur standar.

Jika kabar ini benar adanya, sebenarnya kans Kawasaki Z400 untuk dapat tempat di pasar Indonesia pun ada dan cenderung kuat. Pasalnya, jumlah pemain di segmen entry level naked bike di atas 250cc pun mulai “menghangat” dengan adanya BMW G 310 R dan KTM Duke 390.

Bagaimana menurutmu, brosis? Silakan tinggalkan komentar di bawah…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s