HASIL KEJURNAS MOTORSPORT IRS 2018 SERI 3: HONDA & YAMAHA TAMPIL DOMINAN

sumber foto: Yamaha Racing Indonesia.

Sentul (Bogor) – Kejurnas motorsport IRS 2018 seri 3 tuntas digelar di Sirkuit Sentul Bogor, 25 – 26 Agustus. Dua merek motor paling terkemuka tampil dominan di kelas masing-masing.

Honda tampil dominan di kelas motorsport 250cc melalui Honda CBR250RR, sedang Yamaha tampil dominan di kelas 150cc melalui Yamaha YZF-R15.

Kelas Motorsport 250cc

Para pembalap penunggang Honda CBR250RR tampil dominan merebut posisi podium baik di race 1 dan race 2.

Di race 1 dan race 2, Sigit PD dari Astra Motor Racing Team Jakarta tampil dominan sebagai kampiun. Rival terberatnya datang dari pembalap Astra Honda Racing Team, Awhin Sanjaya, yang berhasil merebut podium ketiga pada race 1 dan podium kedua pada race 2.

Pembalap andalan Kawasaki KYT Manual Tech, A.M. Fadli, yang juga berlaga di kejurnas AP 250 Asia Road Racing Championship, harus puas finish di podium kedua pada race 1 dan melorot ke posisi ke-6 pada race 2.

Di kelas ini, pembalap Yamaha harus puas di posisi terbaik ke-8 baik pada race 1 dan race 2. Wilman Hammar yang mengendarai Yamaha YZF-R25 finish di posisi ke-8 pada race 1, lalu Rapid Topan Sucipto yang mendapat giliran perwakilan Yamaha terbaik di race ke-2 dengan meraih posisi ke-8.

Dengan hasil ini, Sigit PD berhasil mendulang tambahan poin maksimal 50 pada IRS 2018 seri ketiga.

Kelas Motorsport 150cc

Di kelas ini, giliran para pembalap Yamaha yang mengandalkan performa YZF-R15 yang tampil dominan setelah memborong podium juara di race awal (1), berlanjut di race ke-2. Bahkan hingga posisi ke-6 milik petarung Yamaha.

Cukup dramatis pertarungan Richard Taroreh (Yamaha 549 kaboci) dan Rafid Topan (Yamaha RRS) pada  race ke-2 (26/8) karena hanya berjarak 0,003 detik saja.  Mengacu pada hasil dari dua race Kejurnas Sport 150 cc, maka semakin membuka peluang Yamaha YZF-R15 untuk mempertahankan predikat juara nasional.

Potensinya semakin besar. Peringkat 1 hingga ke-9 dalam klasemen sementara Kejurnas Sport 150 cc dikuasai para pembalap Yamaha. Mulai Richard Taroreh (Yamaha 549 Kaboci), Syahrul Amin (Yamaha 549 Kaboci), Wawan Wello (Bromo Jaya Mix), Murobbil Fatoni (Yamaha 549 Kaboci), Wilman Hammar (Yamaha Bahtera Racing), Reynaldi Pradana (Yamaha HDS Racing), Gupita Kresna (Yamaha Oryza), Rafid Topan Sucipto (Yamaha RRS) dan Ikhsan Lala (Yamaha RRS).

Richard Taroreh yang berada di pucuk pimpinan klasemen sementara Kejurnas Sport 150 cc, dan jika nanti dapat memperlebar jarak hingga lebih dari 100 poin, maka gelar juara nasional dapat dipastikan saat putaran ke-4 nanti. Dua seri selanjutnya sudah tidak berpengaruh lagi karena setiap seri cukup memperebutkan 100 nilai saja.

Seri 4 nanti akan dihelat pada tanggal 6-7 Oktober 2018 di sirkuit Sentul, Bogor.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s