MINI JADI LEBIH DEWASA DI INDONESIA? (SUDUT PANDANG SECANGKIR KOPI)

sumber foto: Facebook Mini Indonesia

Jakarta – Rabu 29 Agustus 2018, saat jbkderry.com melintasi jalan raya Arteri Pondok Indah – Jakarta Selatan, ada penampilan yang berbeda dari tampilan dealership MINI.

Tidak ada lagi sosok dua bodi MINI yang menempel di bagian depan bangunan dealership. Desain bangunan dealer MINI di Arteri Pondok Indah jadi nampak lebih elegan dan berkelas di antaranya ditandai dengan nuansa warna hitam yang dominan.

Di benak jbkderry.com, perubahan identitas dealership ini tentu punya makna dan tujuan pesan. Alhasil, ketertarikan mengulas secara khas secangkir kopi pun tergerak. Dan inilah artikel utak-atik a la jbkderry.com…

Dengan konsep desain baru ini, skema narasi nakal a la Italian Job yang sangat sukses melambungkan kembali nama MINI pada tahun 2003 jadi agak bergeser.

Kesan nakal, liar dan penuh petualangan a la Charlie Croker dan Stella Bridger jadi nampak berubah. Desain ini jadi lebih pas dikunjungi tokoh rekaan Ian Fleming, ketimbang jadi Croker dan kawan-kawannya.

Sederhananya, jbkderry.com menangkap ada pergeseran klasifikasi segmen yang dituju, bukan lagi sekadar konsumen muda yang punya budget lebih tapi tetap ingin tampil liar dan suka petualangan.

Ya, dengan rentang harga mulai Rp 720 juta hingga Rp 1,3 miliar, tentu bukan klasifikasi “terjangkau” untuk masyarakat umum (baca: konsumen muda usia kebanyakan).

Saat artikel ini dibuat dan diunggah (1 September 2018), pemeran Chalie Croker dan Stella Bridger sudah ada di usia 47 tahun dan 43 tahun. Masih dapat dikatakan muda (mungkin), buktinya si “Charlie Croker” masih doyan main film eksyen. Salah satunya yang terbaru dengan Iko Uwais.

Apa hubungannya? jbkderry.com lantas ingat dengan salah satu koleksi mobil pemilik rumah makan etnikal Jawa Tengah di wilayah Kemang yang usianya sudah nyaris 60 tahun (mungkin sudah malah). Salah satu koleksinya adalah MINI Cooper merah.

Dengan konsep desain baru dealership-nya di Indonesia ini, MINI jelas nampak ingin merangkul dan mengembangkan rentang usia konsumennya jadi lebih lebar dan panjang.

Sederhananya, yang tua dan berjiwa muda masih pas. Tapi yang masih belia muda usia juga tetap bisa. Buktinya, MINI di Indonesia tidak hanya sukses merangkul konsumen yang lebih dewasa (ketimbang Chalie Croker dan Stella Bridger), namun juga yang muda belia dan berprestasi seperti YouTuber tanah air dengan subscribers terbanyak saat ini.

Yup, seperti salah satu kutipan legendaris, “Usia hanyalah deretan angka, tapi semangat muda adalah pilihan.”

Hmm, demikian sementara artikel remeh temeh ini. Terima kasih telah menyempatkan waktu untuk mampir. Semoga ada manfaatnya, silakan tinggalkan komentar di bawah jika punya pendapat lain…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s