TRANSFORMASI DIGITAL ASURANSI ASTRA BERBUAH DUA PENGHARGAAN

SVP Digital Channel Asuransi Astra, Lusi Liesdiani saat menerima Indonesia Mobile Application Best Choice Award 2018.

Jakarta – Atas komitmen dan konsistensinya dalam transformasi digital, Asuransi Astra mendapatkan dua penghargaan sekaligus yakni Indonesia Mobile Application Best Choice Award 2018 (IMBCA 2018) yang diberikan oleh TRAS N CO Indonesia bekerjasama dengan INFOBRAND.ID pada Kamis (30/08) dan Marketing Award 2018 yang diberikan oleh Majalah Marketing pada Jumat (31/08).

Asuransi Astra meraih predikat The Best in Experiential Marketing dalam Marketing Award 2018.

Dalam riset kuantitatifnya, TRAS N Co menetapkan kriteria mobile application yaitu kemudahan akses, kecepatan, desain, hingga kenyamanan. Survei kuantitatif dilakukan dengan pendekatan internet based melalui tiga parameter yaitu installed based, rating application based, dan user experiences based.

Berdasarkan tiga parameter tersebut, aplikasi Garda Mobile Otocare dari Asuransi Astra dinilai sebagai aplikasi terbaik untuk kategori asuransi kendaraan.

Sementara dari dewan juri Marketing Award, perhatian khusus diberikan pada  strategi marketing yang digunakan Asuransi Astra dalam transformasi digital. Dalam penilaian tersebut Asuransi Astra dinilai mampu mengembangkan strategi yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan dan perusahaan, serta juga telah mampu mengimplementasikan strategi dengan baik sehingga akhirnya mendapatkan hasil yang baik pula.

Atas prestasinya tersebut, Asuransi Astra mendapatkan Marketing Award 2018 untuk kategori The Best  in Experiential Marketing.

 “Sebuah strategi transformasi digital yang baik dan efektif bukan dilihat dari seberapa canggih teknologinya tapi dilihat juga dari seberapa relevan strategi dan teknologi tersebut dengan kebutuhan pelanggan. Itulah hal yang menjadi prinsip Asuransi Astra selama ini. Kedua penghargaan ini menjadi tanda bahwa apa yang kami lakukan selama ini sudah tepat dan tentunya akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus berinovasi dan berkembang,” ujar  Lusi Liesdiani, SVP Digital Channel Asuransi Astra.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s