HYUNDAI SANTA FE DAN TUCSON TERLARIS DI BULAN AGUSTUS 2018 DI AMERIKA SERIKAT

Sumber foto: Hyundai Amerika

Mancanegara (Amerika Serikat) – Sepanjang Agustus 2018, angka penjualan mobil Hyundai (termasuk merek mobil mewahnya, Genesis) di Amerika Serikat menembus angka 57.542 unit, atau mengalami kenaikan 6% dibanding periode bulan yang sama tahun 2017.

Model kendaraan terlaris Hyundai di bulan Agustus 2018 datang dari model kendaraan SUV. Apalagi kalau bukan Santa Fe, Tucson dan Kona. 

Hyundai Tucson menjadi model kendaraan SUV terlaris dengan volume penjualan 11.559 unit, atau naik 19% ketimbang pencapaian di bulan yang sama tahun 2017 dengan angka penjualan 9.757 unit.

Sementara Hyundai Santa Fe yang juga baru diperkenalkan model terbarunya (sudah dipasarkan juga di Indonesia sejak GIIAS 2018), membukukan angka penjualan 11.347 unit. Sementara model kendaraan SUVnya yang bermain di segmen sub compact, Hyundai Kona, berhasil membukukan angka penjualan 4.700 unit.

Jadi secara umum dari kendaraan berdesain SUV, Hyundai berhasil meraup angka penjualan 27.678 unit sepanjang bulan Agustus atau mengalami pertumbuhan 30 % dibanding pencapaian pada bulan yang sama di Agustus 2017.

Sementara dari segmen kendaraan sedan, Hyundai Elantra yang baru saja mengalami redesain untuk pasar Amerika Serikat di awal September ini, berhasil menjadi kendaraan Hyundai terlaris pada Agustus 2018 dengan angka penjualan 15.475 unit atau mengalami pertumbuhan 2 persen dibanding periode bulan yang sama di tahun 2017.

“Ini adalah sinyal yang bagus di awal semester kedua tahun ini, dimana model kendaraan SUV berhasil menyumbangkan nyaris 50 persen dari volume penjualan, serta Elantra yang bisa menjadi model kendaraan terlaris,” kata John Angevine, Director National Sales dari Hyundai Motor Amerika.

Angka penjualan Hyundai yang dalam trend positif di segmen SUV di Amerika Serikat ini juga sejalan dengan tingkap kepuasan konsumennya.

Dalam riset tahun Initial Quality Study (IQS) 2018 dari J.D. Power yang dirilis pada tanggal 20 Juni lalu, dua model kendaraan SUV dari Hyundai berhasil meraih level pencapaian yang sangat baik.

Hyundai Tucson berada di ranking tertinggi di segmen small SUV. Sementara Hyundai Santa Fe menduduki ranking kedua pada kategori Midsize SUV.

Hasil penilaian yang berbasis pada penilaian konsumen ini tentu membuat pemilik mobil Hyundai semakin percaya diri sekaligus bangga pada mobil pilihannya, dengan dukungan kualitas terbaik untuk dimiliki dalam jangka waktu panjang.

Dalam studi IQS 2018 dari J.D.Power, indikator penilaian melibatkan pemilik kendaraan dengan jumlah 100 kendaraan (PP100) untuk mengungkapkan pengalaman kepemilikan dan masalah yang ditemukan selama 90 hari pertama kepemilikan kendaraan.

Semakin rendah angka yang ditemukan merefleksikan semakin tinggi kualitas kendaraan yang dinilai. Hyundai mendulang 74 PP100, yang berarti melampaui rata-rata industri yang memiliki poin 93 PP100. Ada 75.712 pemilik kendaraan baru model tahun 2018 yang dilibatkan dalam IQS 2018 dari J.D. Power, dan ada 233 pertanyaan yang diajukan.

Reputasi Hyundai dalam menciptakan mobil yang memuaskan konsumen dalam studi IQS 2018 dari J.D. Power dinilai berada di atas merek-merek terkemuka dari Jepang yaitu Toyota (posisi 17) dan Honda (posisi 23).

Rating kepuasan konsumen mobil Hyundai dalam studi tersebut juga dinilai lebih baik dibanding merek-merek terkemuka dari Jerman. Dalam studi tersebut, BMW berada di posisi ke-11 dengan skor 87 PP100, sementara Mercedes-Benz harus puas di posisi di posisi 15 dengan skor 92 PP100.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s