PENGALAMAN DARTH VADER PAKAI PRIME SUSPENSION ACTIVE STABILIZATOR

Jakarta – Sejatinya tidak ada masalah dengan kinerja kaki-kaki Darth Vader alias Hyundai Tucson generasi ketiga yang jbkderry.com. Ini tetap SUV impian yang senantiasa mampu memukau dalam berbagai kesempatan. Ia ibarat istri terbaik yang bisa didapatkan dengan biaya mahar paling terjangkau.

Apalagi, kinerja suspensi generasi ketiga telah disempurnakan dibanding pendahulunya (baca: generasi kedua), yang membuatnya mampu lebih mampu menyesuaikan dengan kondisi jalan.

Namun sebaik apapun kinerja kaki-kaki mobil, ada satu hal yang menjadi tantangan lebih saat menginjakkan kaki di Tanah Air yaitu kondisi jalan yang keriting atau bergelombang. Hal ini tentu membuat kinerja per mobil harus bekerja lebih ekstra untuk menaklukkan medan jalan di tanah air. 

Hal ini pula yang jbkderry.com sempat rasakan saat melintasi jalur Cikijing Majalengka pada arus balik Lebaran tahun 2017 lalu. Jalanan yang berkelok di ruas jalan yang relatif sempit dan bergelombang di banyak sisi menjadi “pekerjaan rumah” yang sedikit mereduksi kenyamanan.

Lalu suata saat jbkderry.com ngobrol dengan salah satu kawan baik yang menjadi pengusaha damper aktif buat per mobil di MGK Kemayoran. “Boleh dites dulu manfaatnya, bro. Garansi uang kembali 100 persen jika tidak sesuai dengan kampanye “aman dan nyaman” yang kami sampaikan,” kata pak Hendry, penggawa Prime Suspension Active Stabilizator.

Alhasil, pada tanggal 5 September 2018, Darth Vader pun dibawa ke MGK Kemayoran – Jakarta Utara untuk pemasangan perangkat Prime Suspension Active Stabilizator.

“Biar bisa lebih merasakan manfaatnya, coba pasang sebelah dulu, bro. Kita pasangkan di sebelah kanan saja dulu, setelah itu coba bawa muter dan silakan rasakan impresinya,” kata pak Hendry berpromosi.

Masukan itu pun jbkderry.com turuti. Mas Sigit, teknisi Prime memasang hanya di bagian kanan kendaraan, depan dan belakang. Impresi awal mencobanya di sekitar wilayah Kemayoran; kinerja per sebelah kanan terasa lebih stabil saat melintasi berbagai kondisi jalan yang kurang ideal seperti polisi tidur, konblok, jalanan berlubang dan rusak.

“Ya, ini ibarat mengenakan sepatu ke per mobil supaya lebih stabil, nyaman dan aman saat berkendara. Kami sebut aman, karena dalam berbagai pengujian, damper aktif Prime dapat mereduksi jarak pengereman,” kata pak Hendry.

Setelah merasakan manfaatnya, jbkderry.com meminta mas Sigit memasang ke sebelah kiri kendaraan. Hasilnya Anda bisa simak pendapat Derry Journey di vlog di bawah ini (jangan lupa subscribe, like dan share yah):

Setelah pemasangan penuh, jbkderry.com mencoba melakukan beberapa eksperimen di sekitar Pantai Karnaval Ancol. Melakukan manuver, berjalan zig-zag, melibas jalan tanah yang bergelombang. Nah, sengaja dipilih Ancol juga supaya gak jauh kalau mau balikin perangkatnya kalau tidak sesuai harapan.

Sampai jelang petang mencobanya di sana, kesimpulan awal memuaskan. Sehari kemudian, jbkderry.com mengujinya lebih jauh lagi yaitu menuju Cimory Mountain View di Puncak Bogor. Kesimpulannya, perangkat ini worth to buygaezzz…

“Perangkat kami telah melalui serangkaian pengembangan dan pengujian. Awalnya perangkat ini dipakai di kendaraan reli untuk membuat per mobil lebih awet pada saat disiksa. Ya, per mobil adalah salah satu bagian utama mobil yang berat kinerjanya dalam menahan bobot kendaraan khususnya pada saat berakselerasi dan pengereman. Jadi kalau di kendaraan reli yang biasa kerja keras sudah teruji, apalagi kalau untuk mobil harian,” pungkas Pak Hendry.

Hmm, masuk akal juga. Bagaimana, tertarik?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s