YAMAHA RESMIKAN SMK KELAS KHUSUS DI KETAPANG

M. Abidin memotong pita sebagai simbol dibukanya bengkel Yamaha.

Ketapang – PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) melanjutkan komitmen dalam mengembangkan pendidikan vokasi di Indonesia. Kali ini Yamaha Indonesia membuka SMK Kelas Khusus Yamaha di SMK Negeri 2 Ketapang pada Sabtu 15 September 2018.

Dalam kerja sama ini Yamaha memberikan fasilitas berupa bengkel, ruang teori serta donasi unit sebagai bahan ajar agar pendidikan yang diterima siswa SMK Kelas Khusus Yamaha lebih komprehensif sesuai dengan kondisi aktual dunia kerja.

M. Bakrun membuka tirai papan petunjuk SMK Kelas Khusus Yamaha.

“Apresiasi kami sampaikan kepada Yamaha Indonesia atas kontribusinya memajukan pendidikan SMK di Ketapang. Kurikulum khusus yang diberikan Yamaha kami harapkan dapat menghasilkan insan muda yang berprestasi dan memiliki daya saing di industri otomotif nasional. Pesan saya untuk siswa SMK agar selalu memperhatikan tiga hal utama dalam pengembangan diri yaitu skill, knowledge dan attitude” ujar Martin Rantan, Bupati Ketapang.

M. Bakrun, Direktur Pembina Sekolah Menengah Kejuruan (PSMK), menambahkan saat ini bonus demografi di Indonesia sedang tinggi. Dia menilai bahwa kondisi ini harus dimaksimalkann dengan mencetak sumber daya manusia yang yang memiliki kualitas serta daya saing di dunia kerja.

Hadirnya Yamaha dengan membuka Kelas Khusus Yamaha ini adalah suatu upaya dalam meningkatkan kualitas lulusan SMK yang patut diapresiasi. Bengkel Yamaha dipercaya dapat membentuk karakter siswa SMK untuk siap menghadapi dunia kerja maupun menjadi wirausaha.

Bersamaan dengan peresmian Kelas Khusus Yamaha, turut hadir sembilan SMK lain yang secara sombolis menerima materi kurikulum Yamaha. Melalui kurikulum ini diharapkan level pendidikan SMK di Ketapang bisa berada di level terbaik.

Kerja sama ini menambah daftar SMK yang telah terintegrasi dengan kurikulum Yamaha yang diadopsi dari kurikulum Yamaha Technical Academy (YTA) menjadi lebih dari 700 SMK se-Indonesia.

Pada acara ini Yamaha Indonesia diwakili M. Abidin, GM Aftersales & Motorport, secara simbolik meresmikan Kelas Khusus Yamaha serta memberikan donasi unit sepeda motor.

Dia menyampaikan bahwa donasi ini untuk memotivasi siswa SMK agar terus meningkatkan diri guna menghadapi dunia kerja yang semakin kompetitif.

“Yamaha berkomitmen untuk terus mendukung program vokasi yang dicanangkan Jokowi dalam membangun Link and Match antara SMK dengan Industri. Ini wujud tanggung jawab Yamaha sebagai pelaku industri dalam mengembangkan pendidikan di Indonesia. Kami harap apa yang kami berikan ini dapat menjadi motivasi bagi siswa SMK dalam mempersiapkan diri untuk jadi insan yang memiliki daya saing,” M. Abidin menjelaskan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s