TOYOTA YARIS CIPTAKAN 3 KALI KEMENANGAN BERUNTUN DI KEJUARAAN RELI 2018

sumber foto: WRC

Mancanegara (WRC) – Ott Tanak bersama Toyota Yaris WRC (Toyota Gazoo Racing) kembali melanjutkan trend kemenangan pada putaran ke-10 WRC 2018 di seri Turki 13 – 16 September.

Ini adalah kemenangan beruntun ketiga Ott Tanak dan Toyota Yaris WRC, setelah kemenangan pada dua seri sebelumnya seri ke-8 (Finlandia 26 – 29 Juli 2018) dan seri ke-9 (Jerman 16 – 19 Agustus 2018).

Baca juga TOYOTA YARIS FINISH DI PODIUM 1 DAN 3 DI RALLY FINLANDIA FIA WRC 2018

dan  OTT TANAK KEMBALI BAWA TOYOTA YARIS JUARA DI PUTARAN 9 WRC 2018

sumber: WRC

Dengan hasil ke-10 ini, pembalap berkebangsaan Estonia ini naik ke posisi kedua klasemen sementara pereli menggusur Sebastien Ogier (M Sport Ford Rally) yang harus terhenti pada hari kedua di seri Turki.

Ott Tanak kini berada di posisi kedua klasemen pereli dengan nilai 164, atau hanya tertinggal 13 poin dari pemuncak klasemen Thierry Neuville (Hyundai Shell Mobis) yang memiliki nilai 177. Posisi perebutan juara dunia pun semakin terbuka, dengan tiga seri tersisa.

Buat Toyota Gazoo Racing, seri Turki ini juga terasa semakin istimewa karena pereli andalan lainnya Jari-Matti Latvala bisa finish kedua. Pencapaian kedua pereli andalan Toyota Gazoo Racing di seri Turki ini pun berhasil mengatrol posisi tim ke puncak klasemen Manufaktur dengan nilai 284, unggul 5 poin dari Hyundai Shell Mobis dengan nilai 279.

sumber: Toyota

“Kami tampil semakin kompetitif, dan kami harus fokus dengan hal ini pada tiga seri tersisa. Seluruh anggota tim harus tetap menundukkan kepala dan terus fokus bekerja. Kami tidak terlena dengan hasil di Turki, karena kami harus terus berkembang agar kans juara semakin terbuka lebar,” kata Ott Tanak.

Team Principal, Tommi Makinen, menyambut gembira kemenangan keempat Ott Tanak di WRC musim balap 2018. “Pencapaian pada tiga seri terakhir berjalan sangat baik. Saya berkeyakinan akan menyenangkan hingga di akhir musim ini, karena ditunjang dengan performa mobil-mobil (baca: Toyota Yaris WRC) yang sangat cepat.” 

Putaran ke-11 akan berlangsung di Wales pada 4 – 7 Oktober 2018.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s