NONGKRONG DI STILLWATER COFFEE & CO: SERASA DI SITKOM ROMATIS HOLLYWOOD

Jakarta – Rabu malam 19 September 2018, jbkderry.com memenuhi undangan mantan atasan saat masih bekerja di Multi Flashindo Karisma (MFK) di bilangan Hayam Wuruk, Jakarta Barat.

“Bisa merapat ke coffee shop kita di Gunawarman?” sebuah pesan WA masuk dari pak Hadi, sapaan akrab pemiliknya yang bernama lengkap Paulus Hadi Chaerul, yang juga merupakan Managing Director MFK.

Nama coffee shop-nya Stillwater Coffee & Co di jalan raya Gunawarman No. 67, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Silakan masukkan kata kunci “Stillwater Coffee & Co” di Google jika ingin cari tahu informasi lebih detail.

Masuk ke dalamnya sekitar pukul sembilan malam, jbkderry.com tetiba merasa berada di scene location sitkom legendaris Friends, yang sebentar lagi akan ramai oleh banyolan Joey Tribbiani dan Phoebe Buffay.

Tapi bayangan itu tidak terjadi, meski dekorasi ruangnya pas untuk scene location Friends, suasanya justru lebih tenang dan khidmat layaknya scene sitkom Amrik lainnya, Dawson’s Creek. 

Ya, tempat ini terasa intim dan hangat layaknya tempatnya Dawson Leery tengah merayu Joey Potter. Malam itu memang lebih terasa khidmat dan tenang.

Sambil menanti pak Hadi yang tengah lagi dalam perjalanan ke venue, jbkderry.com memperhatikan sekeliling. Nampak di satu meja ada beberapa anak muda laki-laki dan perempuan yang usianya sekitar 20an akhir atau 30an awal tengah berdiskusi dengan penuh warna muka yang ceria.

Ya, optimisme masa muda kuat terpancar, seakan dunia terasa ringan, renyah, dan mudah untuk dinikmati. Masa muda memang mestinya identik dengan optimisme yang tinggi dan berkarya.

Di salah satu meja, nampak satu pria muda sendiri usia sekitar 30an awal tengah sibuk dengan laptop Apple-nya. Dia nampak fokus dengan menatap layar laptop, sementara jemarinya memainkan tuts-tuts yang ada untuk mengisi layar laptopnya.

Secangkir espresso dengan latte art, dan satu buah roti croissant sudah tersaji di meja yang jbkderry.com duduki.

Tidak berapa lama kemudian, pak Hadi datang langsung ramah menyapa layaknya sembilan tahun silam saat masih menjadi atasan kerja dari founder jbkderry.com.

“Nama Stillwater diambil nama kota Oklahoma, tempat saya tinggal waktu masih di Amrik,” terang pak Hadi.

Hmm, pantesan nuansa dekornya Amrik banget…

Suasana hangat, tenang dan bersahabat di Stillwater Coffee & Co memang terasa nyaman buat tempat kongkow kaum urban dan millenials.

Dari pak Hadi, jbkderry.com mendengar jika kedai kopi modern ini juga jadi langganan salah satu cawapres setelah melakukan rutinitas lari pagi. Pun demikian di satu waktu, dijadikan tempat surprise party untuk orang nomor satu di kepolisian negeri ini.

Hmm, apakah Anda penasaran juga pengen merasakan kenyamanan yang ada di Stillwater Coffee & Co? Khusus di hari Senin – Kamis bukanya dari jam setengah tujuh pagi hingga jam 11 malam. Nah, kalau Jumat – Minggu bukanya dari jam setengah tujuh pagi hingga jam 12 malam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s