SUKSES SELALU BUAT KYOYA KONDO DI TEMPAT DAN JABATAN BARUNYA

Jakarta – Rabu 19 September 2018, jbkderry.com mendapat undangan pesta perpisahan (farewell night) Kyoya Kondo, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang mengakhiri jabatannya tersebut di Indonesia.

Kondo-San digantikan oleh Naoya Nakamura yang sebelumnya menjabat Presiden Direktur MMC Rus LLC (Distributor resmi MMC di Rusia).

Buat jbkderry.com, Kondo-San adalah orang nomor satu MMKSI yang paling ramah dan sangat sukses selama setahun kepemimpinannya (2017 – 2018). Bayangkan saja, sepanjang semester satu 2018, Mitsubishi sukses berada di posisi kedua penjualan terbanyak (versi data Gaikindo). Berhasil melewati angka penjualan Honda dan Daihatsu. 

Suasana ramai jurnalis di Sport Stube Pondok Indah Golf yang menghadiri acara perpisahan Kyoya Kondo, Presiden Direktur MMKSI yang baru saja mengakhiri masa tugasnya di Indonesia.

Indikator sukses lain adalah peluncuran Mitsubishi Xpander yang menuai sukses besar, baik di pasar domestik dan ekspor (ke Filipina dan Thailand). Peluncuran Xpander di era kepimpinan Kyoya Kondo sekaligus membalikkan banyak prediksi yang menyebut Mitsubishi kurang bisa sukses di segmen kendaraan penumpang.

Faktanya, Mitsubishi Xpander langsung menjulang sebagai pemimpin pasar di segmen paling gemuk di tanah air, low MPV, dan sukses mengalahkan angka penjualan sang raja Toyota Avanza.

Selama semester pertama 2018, Mitsubishi berhasil menjual 100.122 unit, dimana 39.948 unit di antaranya disumbangkan oleh Mitsubishi Xpander.

Suatu waktu, Kondo-San bersedia melayani interview one on one jbkderry.com (yang hanya kelas “media secangkir kopi), bahkan melayani untuk permintaan foto bareng. Waktu itu, topik pembicaraannya soal kemungkinan kehadiran Eclipse Cross di Tanah Air.

Baca juga NGOBROL SOAL ECLIPSE CROSS DENGAN PRESIDEN DIREKTUR MITSUBISHI INDONESIA.

Indikator sukses Mitsubishi lainnya di era kepemimpinan Kyoya Kondo di segmen kendaraan penumpang dan niaga ringan, dengan semakin ambisiusnya brand mobil asal Jepang itu membuka dan meresmikan dealer 3S di berbagai kota di Indonesia.

Sesaat sebelum meninggalkan posisinya sebagai orang nomor satu di Indonesia, Kyoya Kondo juga meninggalkan sebuah program yang berhasil menarik perhatian masyarakat di kota besar Indonesia. Program promosi untuk Mitsubishi Xpander itu bisa Anda lihat di sini.

Agresivitas Mitsubishi di era kepemimpinan Kyoya Kondo juga dapat dilihat pada penetrasi di segmen kendaraan niaga ringan melalui T120SS dan L300 yang menggunakan ban standar GT Radial Maximiler CX, ban dengan hambatan gulir yang rendah untuk menunjang beban buatan yang maksimum dan konsumsi BBM yang lebih efisien.

Ban GT Radial Maximiler Pro yang tersedia dalam ukuran rim 12 hingga 16 ini juga performa yang stabil di tikungan dan membantu menghasilkan jarak pengereman lebih pendek, tingkat kebisingan yang minim, serta usia pemakaian ban yang lebih lama.

Pasar kendaraan niaga ringan kategori 1 seperti T120SS dan L300 memang terus bertumbuh baik di Tanah Air, khususnya dalam menunjang kebutuhan mobilitas usaha rakyat skala kecil dan menengah.

Kembali ke acara perpisahan Kyoya Kondo yang berlangsung di Sport Stube – Pondok Indah Golf (Jakarta Selatan) turut dihadiri oleh banyak jurnalis khususnya di bidang otomotif, plus penampilan khusus band Padi Reborn, dimana pada salah satu kesempatan Kyoya Kondo turut bernyanyi lagu “Begitu Indah” bersama Fadly Padi di stage.

Mantap, Kondo-San. Semoga semakin sukses di tempat yang baru, dan tetap ramah yah selalu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s