YAMAHA SIAP GELAR BALAP KETAHANAN PERTAMA DI INDONESIA

Jakarta – Yamaha menyatakan kesiapannya menggelar event akbar “Yamaha Endurance Festival” di Sentul International Circuit, Bogor pada 30 September 2018.

Acara yang dibuka untuk umum secara gratis ini menyajikan beragam aktivitas seru baik yang bersifat racing maupun entertainment serta ribuan hadiah menarik lainnya yang khusus disediakan bagi pengunjung.

Event yang terinspirasi dari Suzuka 8 Hour ini menghadirkan balap ketahanan yang baru pertama kali diselenggarakan oleh pabrikan sepeda motor di Indonesia. Terdapat tiga kategori kelas yang dibuka, yakni Open Class 250 cc (2 jam) untuk komunitas dan profesional, Community 250 cc (1 jam) dan terakhir ialah kelas Community 150 cc (1 jam).

Menjadi lebih unik, para pembalap yang mengikuti Endurance Race ini memulai start dengan sistem “Le-Mans Style”, dimana para rider berdiri di samping trek sirkuit bersebrangan dengan motor mereka yang telah disusun sesuai dengan hasil grid position, dan ketika bendera start dikibarkan para rider langsung berlari ke sepeda motor lalu menaikinya dan menghidupkan mesin untuk kemudian memulai jalanya balapan.

Selain balap, Yamaha Endurance Festival turut pula menyuguhkan kegiatan hiburan seperti ice cream party dimana setiap pengunjung nantinya akan diberikan kupon yang dapat ditukarkan dengan ice cream, lalu ada juga kompetisi aerobik bagi keluarga, kompetisi futsal dan slow riding bagi komunitas, hingga puncaknya akan ada penampilan spesial dari grup band papan atas Armada setelah sebelumnya didahului oleh aksi panggung dari band lokal.

Bagi pengunjung yang membawa keluarga serta anak-anak, terdapat area bazar kuliner dan kids play ground yang cocok bagi mereka untuk menghabiskan waktu dengan penuh keceriaan.

Kemeriahan Yamaha Endurance Festival tidak berhenti sampai disitu, terdapat ribuan hadiah langsung, puluhan elektronik dan apparel yang nantinya dibagikan kepada pengunjung. Program sales spesial juga terdapat dalam event yang akan digelar sekali setahun ini. Menjelang sore hari juga akan diumumkan pemenang door prize yang berhak membawa pulang hadiah berupa 1 unit Lexi dan 1 unit Mio S.

“Yamaha membuat sebuah inovasi baru dengan menghadirkan balap ketahanan dalam balutan kemeriahan festival yang pertama di Indonesia. Acara ini akan menjadi momen berkumpulnya para komunitas dalam kebersamaan sebagai sesama pengguna sepeda motor, khususnya Yamaha. Inilah bentuk komitmen nyata kami dalam memanjakan dan memuaskan konsumen,” jelas Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Untuk info lebih lanjut silahkan cek website resmi Yamaha Indonesia di https://www.yamaha-motor.co.id/.

Ban Balap Andal Pilihan Sang Juara

Buat para calon kontestan atau peminat, salah satu pilihan ban balap andal yang bisa digunakan di ajang “Yamaha Endurance Festival” di Sentul International Circuit Bogor adalah ban IRC Fasti 1.

Ban IRC Fasti 1 sudah terbukti keandalan dan daya tahannya pada ajang balapan lain yang telah digelar oleh Yamaha Indonesia, yaitu Yamaha Sunday Race baik untuk kelas R15 maupun R25.

Untuk Yamaha R15, ukuran yang umum dipakai adalah 90/80-17 di roda depan, dan 130/70-17 untuk belakang. Sementara untuk aplikasi balapan di Yamaha R25 pilihan yang umum digunakan pada pembalap adalah 110/70-17 di roda depan dan 140/70-17 di roda belakang.

Ban balap dengan pola slick dipadu dengan konstruksi ARAMID / Kevlar yang menjamin kestabilan performa pada saat kompetisi.

Hmm, bagaimana sudah siap meramaikan ajang Yamaha Endurance Festival 2018 di Sirkuit Sentul Bogor?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s