REZVANI TANK X MONSTER SUV SETARA 700 TENAGA KUDA

Mancanegara – Sama seperti selera publik dunia pada umumnya, jbkderry.com sangat suka mobil berdesain SUV (coba saja klik di sini sumbernya). Mobil berdesain SUV itu bisa dipakai dalam banyak kebutuhan.

Mau dipakai kerja oke, dipakai ke acara oke, dipakai bawa muatan banyak oke, dipakai gagah-gagahan oke, termasuk buat mengintimidasi pengguna jalan yang super slebor juga manjur (terkadang, kecuali yang merasa nyawanya setara kucing, ada sembilan).

Nah, bicara soal perkembangan SUV dan jika Anda setuju, rasanya bakal ngidam juga lihat yang satu ini, Rezvani Tank X. 

Monster SUV bertenaga 707 tenaga kuda ini merupakan produksi Rezvani Motors, sebuah perusahaan otomotif spesialis desain dan pengembangan mobil-mobil super yang bermarkas di Irvine, California. Yang punya namanya Ferris Rezvani, warga Amrik yang berdarah Iran dan pernah bekerja di Aston Martin dan Ferrari.

Selain Ferris Rezvani sendiri, ada nama kondang lainnya di Rezvani Motors, yaitu Samir Sadikhov, seorang desain otomotif terkemuka dengan penghargaan berkelas dunia, serta pernah menciptakan beberapa karya supercar seperti Ferrari Xezri dan Aston Martin DBC concept.

Reputasi konsumennya pun orang-orang kondang seperti Chris Brown, Enrique Iglesias, Jamie Foxx, hingga atlet UFC yang kini sudah jadi bintang film Rampage Jackson.

Kembali ke soal monster SUV Rezvani Tank X yang banderol harganya US$259.000 atau sekitar Rp 3,9 miliar (nilai kurs Rp 14.900). Hmm, kalau sampai Indonesia paling enggak naik sekitar 3 kali lipatlah.

Soal penampilan, Rezvani Tank X gak perlu acara prank-prank settingan buat memikat cewek idaman. Sederhananya, level kegantengan penggunanya yakin bakal naik 1.000 kali lipat. Gahar dan laki abeesss deh pokoknya.

Penampilannya yang gagah, tinggi dan atletis ditunjang pula dengan spesifikasi mesin kelas monster 6,2-liter supercharged V8.

Soal kaki-kaki tidak kalah dahsyat. Selain suspensinya yang dibuat khusus untuk bisa melibas berbagai kondisi medan, desain velgnya yang berukuran 16-inci juga menggunakan bahan aluminium forged. Sistem pengeremannya pun berperforma tinggi dengan kaliper 8 piston.

Untuk masuk ke dalam kabin, khususnya ke kabin belakang, kesan mewah sangat kental terasa dengan desain model suicide doors.

Dimensi Rezvani Tank X yaitu tinggi 2.108 mm (alias di atas 2 meter), panjang 4.978 mm (alias hampir 5 meter), dan lebar 2.133 mm, serta bobot 1.950 (nyaris dua ton).

Wow, benar-benar monster badak ber-tuxedo neeh Rezvani Tank X. Setuju gak?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s